ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

JAKARTA – Yayasan Menara Bhakti dan Universitas Mercu Buana (UMB) mendapat kunjungan kehormatan dari Komisi Nasional (Komnas) Disabilitas RI yang terdiri dari tiga orang Komisioner, yaitu Rachmita Maun Harahap, Jonna Aman Damanik, Deka Kurniawan, Staf Khusus, serta Pelaksana akomodasi yang layak (AYL). Rabu, (18/5/2022).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka sosialisasi dan inisiasi kerja sama antara Komnas Disabilitas RI dengan Perguruan Tinggi.

“Kami melakukan sosialisasi dan inisiasi kerja sama salah satunya dengan perguruan tinggi dalam rangka membangun ekosistem pendidikan yang...

Read More...




Universitas Mercu Buana (UMB) menjadi peguruan tinggi swasta yang terbanyak menerima dana hibah penelitian 2022 di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III. Total UMB menerima 27 dana hibah untuk program penelitian desentralisasai (4) dan kompetitif nasional (18) sedangkan lima proposal lainnya dalam proses (on going) yang terdiri atas desentralisasi (2) dan kompetitif nasional (3).

Dana hibah penelitian merupakan program Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) melalui Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat yang diberikan kepad...

Read More...



Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Takewondo Mercubuana bekerja sama dengan Direktorat Kemahasiswaan untuk merekrut atlet-atlet terbaik dalam cabang olahraga Taekwondo di SMA/K dalam skala nasional untuk meraih beasiswa.

Universitas Mercu Buana menyediakan program beasiswa non-akademik hingga 4 tahun penuh. UKM Taekwondo Mercubuana menyelenggarakan kegiatan Seleksi Beasiswa Prestasi UMB Jalur Minat Bakat Taekwondo yang bertempat di Aula Rektorat Mercubuana pada hari Jum’at, 13 Mei 2022.

Peserta yang lolos pada tahap Seleksi Berkas terdiri dari 11 atlet dan UKM Taekwondo Mercubuana akan merek...

Read More...




Halal Bihalal dan Renungan Idul Fitri 1443 H

   1675    1 min

Kamis 12 Mei 2022, DKM Manarul Amal Universitas Mercu Buana mengadakan kegiatan Halal Bihalal dalam rangka hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Acara dihadiri Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Pemasaran, Dr. Hadri Mulya, para direktur, pimpinan fakultas, dosen, dan karyawan. Acara tausiyah diisi oleh KH. Zulfa Mustofa, dari PBNU. Dalam kesempatan itu Dr. Hadri Mulya menyampaikan bahwa silaturahmi harus tetap dijaga untuk meningkatkan kinerja di lingkungan Universitas Mercu Buana sebagai tempat bekerja dan berinteraksi seluruh komponen sivitas akademika Universitas Mercu Buana.

"Silatur...

Read More...



Universitas Mercu Buana (UMB) mendapatkan empat penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI III). Rizki Briandana, Ph.D, Direktur Akademik & Kemahasiswaan UMB, yang mewakili kampus menerima penghargaan tersebut mengatakan hal ini semakin menegaskan bahwa Universitas Mercu Buana sebagai kampus yang memiliki reputasi baik.

Keempat penghargaan dari LLDIKTI III yang diterima UMB untuk kategori; Pengelolaan Kartu Indonesia Pintar Terbaik, 10 Besar Pemenang Program Penelitian Matching Fund dengan Pendanaan Terbesar tahun 2021, 10 Besar Perguruan Tinggi dengan Laporan...

Read More...




SELEKSI CALON REKTOR

   3731    1 min

Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan pelatihan Tes Kemampuan Bahasa Inggris (TKBI) untuk calon dosen yang akan disertifikasi. Pelatihan tersebut dilaksanakan pada Rabu, 13 April 2022 di Ruang Auditorium Harun Zain dengan peserta sebanyak 70 orang dosen

UMB menggandeng Briton English Education dalam pelatihan ini. Hadir dalam pembukaan acara yaitu ; Director of Briton English Education, Sirajuddin Tenri, M.Ed, Head of Training Teacher Briton English Education, Mr. Russell Williams, Wakil Rektor Pembelajaran, Ristek dan Kemahasiswaan, Dr. Harwikarya, MT, S.

“Penting bagi dosen untuk me...

Read More...