ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

UMB Gelar Kegiatan Kemandirian Masyarakat

      1 min

Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta menyelenggarakan Insentif Dikti Kegiatan Kemandirian Masyarakat (KKM) Tahun 2022, dengan tema Penguatan Kompetensi Promosi Pariwisata Tangerang, Banten Berbasis Inovasi Nilai di SMAN 20 Kabupaten Tangerang, Rabu (7/12).

Read More...




jpnn.com, JAKARTA - Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta menyelenggarakan Insentif Dikti Kegiatan Kemandirian Masyarakat (KKM) Tahun 2022.

Kegiatan bertema ‘Penguatan Kompetensi Promosi Pariwisata Tangerang, Banten Berbasis Inovasi Nilai’ berlangsung di SMAN 20 Kabupaten Tangerang, Banten pada Rabu (7/12/2022).

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Mercu Buana Dr. Erna Setiany, SE., M. Si dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 20 Kabupaten Tangerang membuka kegiatan ini.

Humas UMB dalam keterangan tertulis pada Jumat (9/12) menyebutkan kegiatan ini ber...

Read More...



Biro Perpustakaan Universitas Mercu Buana mengadakan Webinar Sosialisasi Pemanfaatan E-Journal dan E-Book Proquest dengan tema “Sosialisasi Pemanfaatan E-Journal dan E-Book Proquest” pada 08 Desember 2022 secara online melalui Zoom Meeting.

Webinar ini diikuti oleh 750 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen civitas serta berasal dari seluruh kampus baik di pusat maupun dari kampus cabang Universitas Mercu Buana yang hadir.

E-Journal dan E-Book Proquest merupakan database online yang berisikan berbagai bidang multidisiplin ilmu dan kurang lebih 2600 universitas di seluruh dunia da...

Read More...




Perpustakaan Universitas Mercu Buana (UMB) menyelenggarakan webinar yang bertema “Sosialisasi Pemanfaatan E-Journal dan E-Book Proquest” pada hari Kamis, 17 Maret 2022 melalui aplikasi Zoom dan Youtube Perpustakaan UMB. Webinar ini adalah salah satu bentuk komitmen Perpustakaan UMB dalam memberikan pelayanan literasi informasi yang mampu menjangkau dan memenuhi kebutuhan pengguna.

Peserta webinar sebanyak 917 orang yang terdiri dari 909 mahasiswa dan 8 dosen. Dari kampus Meruya sebanyak 599 peserta, Kranggan 80 peserta, Menteng 190 peserta dan Warung Buncit 48 peserta. Dengan menghadirka...

Read More...



Juara 1 Business Plan Competition PEC EXPO 3.0 yang diadakan oleh BEM FISIP Universitas Airlangga berhasil diraih oleh tim dari UKK Management Club Mahasiswa S1 Manajemen Universitas Mercu Buana. Mereka yaitu : Veronica, Mochammad Yusril Huda dan Della Fitriani. Perlombaan yang diadakan melalui virtual meeting zoom ini dilaksanakan pada 24 September – 19 November 2022.

Presentasi proposal dan pengumuman pemenang pada 19 November 2022. Peserta sebanyak 46 tim diantaranya terdiri dari IPB University, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Padang, Politeknik Negeri Malang, Universitas...

Read More...




Pameran Perancangan dan Aplikasi Sistem Teknik Industri guna meningkatkan kompetensi mahasiswa Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana yang dibuka oleh Dr. Mawardi Amin, M.T, Dekan Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana serta hadir Bonitasari Nurul Alfa, S.T., M.M., M.Sc. sebagai koordinator pameran dan tim dosen penilai pada 3/12/2022 tepatnya di Lobi Tower UMB.

Bonitasari Nurul Alfa, S.T., M.M., M.Sc. menyampaikan bahwa pameran PASTI (Perancangan dan Aplikasi Sistem Teknik Industri) merupakan kegiatan yang diselenggarakan sebagai evaluasi terhadap hasil mat...

Read More...



Workshop for Internationalization and Ranking

   754    1 min

Rektorat dan Biro Kerjasama Universitas Mercu Buana menyelenggarakan "Workshop for Internasionalization and Ranking" bertempat di ruang Rapat Rektorat Universitas Mercu Buana 6/12/2022.

Kegiatan workshop ini diisi oleh Prof. Dr. Nordin Bin Yahaya dari Universiti Teknologi Malaysia dan dihadiri oleh Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M.Eng; Rektor Pembelajaran dan Ristek Dr. Harwikarya, MT; Wakil Rektor Sumber Daya Rizki Briandana, S.Sos, M.Comm., Ph.D, Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Ariani Kusumo Wardhani, seluruh Kepala Biro, Dekan dan Kaprodi.

D...

Read More...