ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Wakil Menteri Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Dr. Alue Dohong tampil dalam Seminar yang bertema “Penerapan Forest City dengan melihat Kondisi Sosial, Budaya dan Lingkungan di IKN Baru” pada 19 September 2022 di Auditorium Lantai 7 UMB. Seminar ini termasuk rangkaian acara 10 tahun Sipil Expo yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil UMB.

Berdasarkan UU No. 3 Tahun 2022 tentang IKN, proses pemindahan, pembangunan dan penyelenggaran Ibu Kota Nusantara (IKN) telah memiliki landasan hukum yang kuat.

“Mengapa kita harus memindahkan Ibu Ko...

Read More...




jpnn.com, JAKARTA - Kabiro Humas UMB Riki Arswendi, M. Ikom menilai kemampuan berbicara di depan umum sangat penting bagi guru dalam mentransfer ilmu pengetahuan kepada para siswa-siswinya.

Pengajar mata kuliah public speaking itu menyebut berbicara di depan public membutuhkan seni berkomunikasi.

"Menyadari kebutuhan tersebut Biro Hubungan Masyarakat Universitas Mercu Buana, dalam rangkaian Festival ke-14 UMB, menggelar acara Pelatihan Dasar Kompentensi Public Speaking Bagi Guru, sebagai bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi," ujar Riki dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (20/9).

Ad...

Read More...



Jakarta, Jurnalbabel.com–Kemampuan berbicara di depan public menjadi penting bagi seorang guru dalam mentransfer ilmu pengetahuan kepada para siswa-siswinya. Namun demikian berbicara di depan public secara lisan membutuhkan seni berkomunikasi tersendiri, hal ini terkait dengan ruang lingkup dan teknik public speaking itu sendiri.

Menyadari kebutuhan tersebut Biro Hubungan Masyarakat Universitas Mercu Buana, dalam rangkaian Festival UMB ke-14, menggelar acara Pelatihan Dasar Kompentensi Public Speaking Bagi Guru, sebagai bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sebagai kampus yang telah memili...

Read More...




Jakarta – Para atlet karate Universitas Mercu Buana (UMB) berhasil menyabet tiga medali di Kejuaraan Karate Internasional, UNJ XI Cup International Open 2022.

Kejuaraan yang diadakan di kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada 17-17 September lalu diikuti tiga negara; Indonesia, India dan Malaysia. UMB mengirimkan lima atlet terbaiknya untuk berlaga di kejuaraan itu.

Tim atlet karate UMB berhasil mendapatkan dua medali perak untuk Kelas Kumite Mahasiswa 84 Kg Putra atas nama Alif Utama Sinaga (Bid. Studi Psikologi), dan Kelas Kata Perorangan Putri atas nama Rachel Apsarini Shafiyyah...

Read More...



Jakarta, Jurnas.com- Para atlet karate Universitas Mercu Buana (UMB) berhasil menyabet tiga medali di Kejuaraan Karate Internasional, UNJ XI Cup International Open 2022. Kejuaraan yang diadakan di kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada 17-17 September lalu diikuti tiga negara; Indonesia, India dan Malaysia. UMB mengirimkan lima atlet terbaiknya untuk berlaga di kejuaraan itu.

Tim atlet karate UMB berhasil mendapatkan dua medali perak untuk Kelas Kumite Mahasiswa 84 Kg Putra atas nama Alif Utama Sinaga (Bid. Studi Psikologi), dan Kelas Kata Perorangan Putri atas nama Rachel Apsarini S...

Read More...




UMB Jadi Role Model Pelaksanaan SPMI

   925    1 min

Status Akreditasi Unggul yang disandang Universitas Mercu Buana (UMB) menarik perhatian Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Riau untuk dijadikan role model dalam pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Status Akreditas menjadi penanda mutu sebuah perguruan tinggi di Indonesia.

Tim Poltekkes Kemenkes Riau yang dipimpin Wakil Direktur I, Alkausyari Azizi, SKM., M.Kes., berkunjung ke kampus UMB pada Selasa (13/9) untuk mempelajari pelaksanaan SPMI di UMB sehingga memperoleh Akreditas Unggul dari BAN-PT.

Kepada tamunya, Dr. Tine Yuliantini, M.M. (Kepala Biro Penjaminan Mut...

Read More...



WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kemampuan berbicara di depan publik menjadi penting bagi guru saat membagikan ilmu pengetahuan ke para siswa-siswinya.

Namun, berbicara di depan publik secara lisan membutuhkan seni berkomunikasi terkait ruang lingkup dan teknik publik speaking.

Menyadari kebutuhan tersebut, Biro Hubungan Masyarakat Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar Pelatihan Dasar Kompetensi Public Speaking Bagi Guru.

Hal itu dilakukan UMB sebagai bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sebagai kampus yang telah memiliki Akreditasi Unggul dari BAN-PT, UMB berkewajiban melakukan pengabd...

Read More...