ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Jakarta, Indonesianews.co.id

Universitas Mercu Buana (UMB) menempati peringkat kedua Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-DKI Jakarta versi Webometric. Sementara untuk tingkat nasional, UMB menempati peringkat keempat PTS Terbaik. Pencapaian ini adalah hasil yang sama diperoleh UMB pada tahun sebelumnya. Webometrics merupakan suatu sistem yang memberikan penilaian terhadap seluruh universitas terbaik di dunia melalui website universitas tersebut.

Webometric melakukan pemeringkatan terhadap lebih dari 22 ribu Perguruan Tinggi diseluruh dunia. Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng., Rektor Univer...

Read More...




Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Mercu Buana menjuarai “Indonesia Taekwondo Challenge KEMENPORA RI CUP 2023” yang diadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) RI bertempat di GOR Ciracas, Jakarta Timur pada 26 – 29 Januari 2023.

Lomba tingkat Nasional ini diikuti oleh berbagai club yang ada di Jakarta, Lampung, Riau, Yogyakarta dan Semarang.

Untuk persiapan yang dilakukan sebanyak empat kali seminggu dari awal Desember sampai akhir Januari, mulai dari latihan fisik seperti sprint, ability dan endurance serta melatih teknik dalam Taekwondo menjadi hal yang...

Read More...



Grand Opening Architecture 2023 yang bertemakan “Kolaborasi Mahasiswa Arsitektur Dalam Menghadapi Dunia Perkuliahan” merupakan program pertama dari Himpunan Mahasiswa (HIMA) Arsitektur periode 2022/2023 yang merupakan hasil kolaborasi antara Program Studi Arsitektur dengan mahasiswa HIMA Arsitektur, dihadiri oleh mahasiswa dari Kampus Meruya dan umum.

Acara Grand Opening tahun ini berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 1-2 Februari 2023, dengan rangkaian acara meliputi Pameran Tugas Akhir mahasiswa dan Pameran karya terbaik mahasiswa Arsitektur UMB, Sharing Session alumni berpresta...

Read More...




Jakarta – Mencetak Generasi Emas Indonesia dalam rangka mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 menjadi komitmen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (FIKOM UMB). Hal itu tercermin dalam acara Pengabdian pada Masyarakat yang dilakukan Fikom UMB di SMK Negeri 49 Jakarta Utara pada Selasa (31/1) lalu.

Pengabdian pada Masyarakat merupakasan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi selain pengajaran dan penelitian.

Dalam sambutannya Dekan Fikom UMB, Dr. Elly Yuliawati, M.Si, menuturkan program pengabdian masyarakat ini adalah sebagai sumbangsih kami sebagai Dosen yang merupakan akademi...

Read More...



Biro Perpustakaan Universitas Mercu Buana mengadakan Webinar “Sosialisasi Pemanfaatan dan Cara Akses E-Journal Gale Cengage” yang dihadiri oleh 1.061 peserta yang berasal dari berbagai kampus cabang Universitas Mercu Buana. Sosialisasi disenggarakan secara online agar dapat lebih banyak menjangkau peserta yang lebih luas dan banyak, sehingga informasi dapat tersampaikan secara menyeluruh. Materi dalam webinar ini disampaikan oleh Bapak Okkie S. Budiman selaku Marketing Executive Gale Cengage, (31/1).

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Perpustakaan UMB yang berkaitan dengan program...

Read More...




Penyaluran Dana LAZIS Universitas Mercu Buana

   830    1 min

Dalam rangka membangun kepedulian sosial dan tolong menolong terhadap sesama, Universitas Mercu Buana melalui DKM Manarul 'Amal menyalurkan dana Lazis untuk membantu biaya pendidkan putera-puteri karyawan Universitas Mercu Buana.

Acara penyerahan dana Lazis UMB dihadiri oleh Rektor UMB, Prof Dr Andi Adriansyah, M.Eng., Wakil Rektor bidang Pembelajaran dan Ristek Dr Harwikarya, MT., Wakil Rektor bidang Sumber Daya Rizky Briandana, S.sos., M.Comn., Ph.D, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds.Ds. dan Ketua DKM, Dr Achmad Jamil. Dalam sambutannya...

Read More...



Menjadi presiden adalah cita-cita Marina, Siswi SMK An-Nurmainyah Kota Tangerang. Rina demikian panggilannya, bertekad jika menjadi presiden ia akan membuat sekolah khusus untuk anak-anak kebutuhan khusus. Hal itu diungkapkan Rina di depan acara Open House Universitas Mercu Buana (UMB) pada selasa (17/01).

Acara Open House yang bertema “Belajar dengan Bangga, Lulus Siap Kerja” dihadiri SMA/SMK diantaranya SMAN 101 Jakarta, SMAN 112 Jakarta, SMAN 95 Jakarta, SMAN 6 Kota Tangerang, SMKN 2 Tangerang Selatan dan SMK An-Nurmaniyah Kota Tangerang.

Dalam sambutannya Rektor UMB Prof. Dr. Andi...

Read More...