ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

MAHASISWA UMB TERJUN MEMBANGUN DAERAH 3T

   1471    2 min

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik II kembali digelar. Kegiatan yang mendekatkan sivitas perguraun tinggi dengan masyarakat ini berlangsung di daerah tertinggal, terdepan dan terluar. Melibatkan sejumlah perguruan tinggi, diantaranya Universitas Mercu Buana.
KKN bertema Merajut Nusantara tahun ini berlangsung di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa untuk berkontribusi dalam memperbaiki kualitas hidup masyarakat desa. Melalui upaya pemanfaatan sumber daya alam dan penguatan keterampilan masyarakat.
Kegiatan ini dilakuk...

Read More...




WAKIL REKTOR RESMI MENUTUP FESTIVAL UMB SEBELAS

   1637    1 min

Universitas Mercu Buana mengadakan penutupan Festival UMB-11 di Jungle land pada Senin, 25 Februari 2019. Festival UMB yang telah berlangsung selama 2 minggu ini, ditutup dengan memberikan hadiah kepada para pemenang berupa uang dan beasiswa dan juga tambahan jalan-jalan di Jungle land

Selain sebagai bentuk apresiasi kepada para pemenang, tujuan pemberian hadiah jalan-jalan di jungle land ini juga bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan dan keakraban antara peserta satu sama lain, dan juga panitia.

Penutupan ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Rektor Universitas Mercu Bu...

Read More...



FESTIVAL UMB GELAR LOMBA MENULIS MELAWAN HOAX

   1344    1 min

Universitas Mercu Buana melalui Festival UMB-11 mengadakan lomba karya tulis popular untuk pelajar tingkat SMA/K. Kompetisi karya tulis ini mengusung tema Pencegahan Penyalahgunaan Informasi Palsu/Hoax Sebagai Bentuk Peran Generasi Muda di Era Globalisasi.

Ketua Panitia Festival UMB – 11, Riko Noviantoro mengatakan kompetisi karya tulis popular ini merupakan upaya menumbuhkan budaya literasi dilingkungan pelajar. Sekaligus mendorong kepedulian terhadap berbagai persoalan sekitarnya.

“Melalui menulis pelajar diasah untuk peka terhadap persoalan-persoalan sekitarnya. Kemudian memik...

Read More...




Vlog (Video Blog) yang menjadi tren dan banyak dilakukan oleh anak muda saat ini, mungkin sudah tidak asing lagi di dengar. Hal-hal yang diabadikan pun bermacam-macam, mulai dari kegiatan sehari-hari, beragam tips, sampai mengkampanyekan sebuah pendapat.

Dikutip dari berbagai sumber, kata ‘vlog’ sudah ada dalam Urban Dictionaries, yang memiliki arti video dokumentasi yang berisi tentang hidup, pikiran, opini, dan ketertarikan.

Universitas Mercu Buana sebagai kampus terkemuka dan selalu up to date mengikuti perkembangan zaman pun, melihat tren saat ini sebagai peluang untuk mengem...

Read More...



2.400 PELAJAR IKUT OPEN HOUSE UMB

   1225    1 min

Sebanyak 2.400 pelajar tingkat SMA/K memeriahkan ajang Open House UMB 2019. Ini merupakan kesempatan bagi pelajar SMA/K se Jabodetabek untuk dapat mengenal lebih dekat Universitas Mercu Buana. Sekaligus mendapatkan pengalaman seru dalam kegiatan tersebut.

“Pengalaman dari pelajar selama berada di UMB itulah yang menjadi titik penting dari kegiatan ini. Dimana pelajar diajak mengenal lebih dekat UMB,” kata Direktur Pemasaran UMB, Dr. Irmulan Sati, M.Si disela kegiatan di kampus UMB, Jakarta, Selasa (19 Februari 2019)

Menurutnya kegiatan Open House ini digelar setiap tahun. Dalam upaya men...

Read More...




FESTIVAL DAN OPEN HOUSE UMB RESMI DIBUKA

   1304    1 min

Perhelatan kompetisi akbar tingkat SD, SMP dan SMA kembali digelar. Ajang uji kemampuan tingkat pelajar se-Jabodetabek itu berlangsung selama 14 hari. Dengan mempertandingkan 12 cabang kompetisi.

Pembukaan dua kegiatan akbar itu dilakukan secara simbolis pemukulan gong dan pembukaan mascot Festival UMB. Pemukulan gong dilakukan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang diwakilkan Drs. Badrun MM. Sedangkan pembukaan mascot Festival dilakukan Rektor UMB, Prof. Ngadino Surip.

“Kompetisi itu berlangsung dalam acara bernama Festival UMB ke-11 yang digelar di area Universitas Mercu Buana,” kata...

Read More...



PERSIAPKAN PERPUSTAKAAN MASA DEPAN

   1581    1 min

Era digital membawa perubahan berbagai hal, mulai dari transportasi sampai administrasi. Begitu juga dengan perpustakaan. Sebagai jantung dari perguruan tinggi berkerwajiban menyediakan sumber belajar yang mudah dan cepat di akses. Agar atmosfir perkuliahan dapat berdetak baik.

Melihat perkembangan tersebut, unit perpustakaan Universitas Mercu Buana telah melakukan berbagai persiapan. Melalui penyediaan data dan dokumen berbasis E-Resources. Karena melalui model E-Resources memberikan kemudahan bagi pengguna perpustakaan untuk mengakses informasi.

“Penerepan E-Resources bagi per...

Read More...