Headline

Mudik Terlalu Fokus ke Tol

Walau jumlah kecelakaan selama periode mudik Lebaran 2024 menurun ketimbang tahun lalu, angkanya masih ribuan.

Fokus

Jakarta kembali Ramai

Pemprov DKI tak mampu membatasi kepemilikan kendaraan pribadi. Padahal, sudah banyak kebijakan yang ditawarkan, tapi justru tidak pernah dilaksanakan.

UMB Penerima Terbanyak Dana Hibah Penelitian LLDIKTI III

Mediaindonesia.com
20/5/2022 10:46
UMB  Penerima Terbanyak Dana Hibah Penelitian LLDIKTI III
Universitas Mercu Buana (UMB).(Dok Universitas Mercu Buana (UMB).)

Universitas Mercu Buana (UMB) menjadi peguruan tinggi swasta yang terbanyak menerima dana hibah penelitian 2022 di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III. Total UMB menerima 27 dana hibah untuk program penelitian desentralisasai (4) dan kompetitif nasional (18) sedangkan lima proposal lainnya dalam proses (on going) yang terdiri atas desentralisasi (2) dan kompetitif nasional (3).

Dana hibah penelitian merupakan program Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) melalui Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat  yang diberikan kepada perguruan tinggi sebagai lembaga pengembang ilmu pengetahuan dan teknologi agar dapat meningkatkan riset dan inovasinya demi mendorong pembangunan nasional.

Keberhasilan para dosen tersebut mendapat apresiasi dari Plt. Rektor Universitas Mercu Buana, Dr. Harwikarya, MT.  “Kami mengucapkan selamat kepada para dosen UMB penerima dana hibah DIKTI tahun ini. Semoga dana tersebut dapat membantu dalam menghasilkan penelitian-penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat secara luas,” ujar Harwikarya,  Jumat (20/5).

Para dosen penerima dana hibah tersebut diantaranya melakukan penelitian dengan judul “Bagaimana Strategi Karketing Politik Pemenangan Azhar Arsyad pada Pileg DPR RI Dapil IX Sulawesi Selatan 2019”.  Terdapat juga judul lain seperti, “Fabrikasi Pelapis Fecral-(b,si)c untuk Aplikasi Anti-Oksidasi Suhu Tinggi pada Pembangkit Listrik”, “Optimalisasi Sistem Solatube pada Pencahayaan Ruangan Menggunakan Pengendali PID yang Ditala oleh Genetic Algorithm (GA)”, “Rekayasa Teknologi dan Implementasi Teknologi Nano dan Fraksinasi pada Peningkatan Nilai Tambah Jeruk Purut” dan “Analisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Persistensi Laba dan Dampaknya pada Kualitas Laba”. (OL-12)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Retno Hemawati
Berita Lainnya