ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Jakarta – Di tengah isu globalisasi yang masif, local wisdom atau kearifan lokal menjadi instrumen penting bagi sebuah bangsa bertahan di tengah-tengah masyarakat dunia yang semakin kompetitif.

Kearifan lokal atau local wisdom dalam bentuk nilai-nilai moral, tradisi dan budaya menjadi identitas penting di tengah-tengah pergaulan global. Demikian pesan yang disampaikan Prof. Dr. Andi Andriansyah. M. Eng., Rektor Universias Mercu Buana (UMB) pada Wisuda Diploma LII, Sarjana LVI, Magister XLIII, dan Doktor V Tahun Akademik 2022/2023.

Nilai-nilai kearifan lokal atau local wisdom dalam bentuk...

Read More...




Liputan6.com, Jakarta Di tengah isu globalisasi yang masif, local wisdom atau kearifan lokal menjadi instrumen penting bagi sebuah bangsa bertahan di tengah-tengah masyarakat dunia yang semakin kompetitif. Kearifan lokal atau local wisdom dalam bentuk nilai-nilai moral, tradisi dan budaya menjadi identitas penting di tengah-tengah pergaulan global.

Demikian pesan yang disampaikan Rektor Universias Mercu Buana (UMB), Prof. Dr. Andi Andriansyah. M. Eng., pada Wisuda Diploma LII, Sarjana LVI, Magister XLIII, dan Doktor V Tahun Akademik 2022/2023.

"Nilai-nilai kearifan lokal atau local wisdo...

Read More...



Di tengah isu globalisasi yang masif, kearifan lokal menjadi instrumen penting bagi sebuah bangsa bertahan di tengah-tengah masyarakat dunia yang semakin kompetitif. Kearifan lokal atau local wisdom dalam bentuk nilai-nilai moral, tradisi dan budaya menjadi identitas penting di tengah-tengah pergaulan global. Demikian pesan yang disampaikan Prof. Dr. Andi Andriansyah. M. Eng., Rektor Universias Mercu Buana (UMB) pada Wisuda Diploma LII, Sarjana LVI, Magister XLIII, dan Doktor V Tahun Akademik 2022/2023.

“Nilai-nilai kearifan lokal atau local wisdom dalam bentuk nilai-nilai moral menjadi i...

Read More...




Jakarta, Jurnas.com- Di tengah isu globalisasi yang masif, local wisdom atau kearifan lokal menjadi instrumen penting bagi sebuah bangsa bertahan di tengah-tengah masyarakat dunia yang semakin kompetitif. Kearifan lokal atau local wisdom dalam bentuk nilai-nilai moral, tradisi dan budaya menjadi identitas penting di tengah-tengah pergaulan global. Demikian pesan yang disampaikan Prof. Dr. Andi Andriansyah. M. Eng., Rektor Universias Mercu Buana (UMB) pada Wisuda Diploma LII, Sarjana LVI, Magister XLIII, dan Doktor V Tahun Akademik 2022/2023.

“Nilai-nilai kearifan lokal atau local wisdom d...

Read More...



Talkshow dan Stand Up Comedy Competition adalah event dari matakuliah Event Manajemen, dengan mengusung tema “Sosmeducation to Build Your Personal Branding in Digital Era”. Talkshow ini diselenggarakan oleh event organizer 22 Organizer yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dari Bidang Studi Broadcasting dan Public Relation (17/12).

Acara ini diadakan di Aula Rektorat Universitas Mercu Buana, dengan mengundang dua narasumber yaitu Kiki Saputri yang merupakan stand up comedian, pembawa acara dan aktris dan Raudah Sabila selaku Founder KITA Progresif, Professional MC dan Recruiter...

Read More...




jpnn.com, JAKARTA - Universitas Mercu Buana (UMB) menyalurkan bantuan dana untuk perbaikan tempat ibadah yaitu 3 masjid, 3 musala, dan 1 pondok pesantren di Kecamatan Cugenang, yang terdampak gempa di Cianjur beberapa waktu lalu.

Sekretaris Yayasan Menara Bhakti Muhammad Irfan menyampaikan bantuan pembangunan tempat ibadah merupakan bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Yayasan Menara Bhakti yang menaungi Universitas Mercu Buana memberikan dukungan bagi kegiatan kemanusiaan agar kehadiran Universitas Mercu Buana dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Muhammad Irfan da...

Read More...



Universitas Mercu Buana kedatangan tamu dari Universitas Multi Data Palembang yang akan melakukan studi banding Benchmarking Akademik, Alumni dan Sistem Penjaminan Mutu (SPM) pada 14 Desember 2022 di ruang Rapat Rektorat.

"Bapak ibu yang kami hormati, saya pikir kita sudah sama-sama memahami bahwa saat ini adalah era kerjasama, networking sinergi, dan saling berbagi sharing and discussion. Kita tidak bisa maju sendiri-sendiri mempertahankan egosentris yang ada. Maka marilah kita bersama-sama bergandengan tangan bekerjasama menjalin berbagai macam kepentingan dan kemampuan, termasuk juga be...

Read More...