ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

PERSIAPKAN PERPUSTAKAAN MASA DEPAN

   1574    1 min

Era digital membawa perubahan berbagai hal, mulai dari transportasi sampai administrasi. Begitu juga dengan perpustakaan. Sebagai jantung dari perguruan tinggi berkerwajiban menyediakan sumber belajar yang mudah dan cepat di akses. Agar atmosfir perkuliahan dapat berdetak baik.

Melihat perkembangan tersebut, unit perpustakaan Universitas Mercu Buana telah melakukan berbagai persiapan. Melalui penyediaan data dan dokumen berbasis E-Resources. Karena melalui model E-Resources memberikan kemudahan bagi pengguna perpustakaan untuk mengakses informasi.

“Penerepan E-Resources bagi perpustakaan sudah menjadi tuntutan dimasa depan. Maka itu perlu kesiapan matang, mulai infrastruktur sampai pengelolanya,” ujar Direktur Pembelajaran, Dr. Yuli Harwani usai menghadiri sosialisasi E-Resources di Perpustakaan UMB, Jakarta, Kamis (7 Februari 2019).

Menurutnya penyiapan E-Resources bukan semata tuntutan. Tetapi merupakan upaya penguatan pembelajaran. Karena dengan fasilitas E-Resources dapat mudah bagi mahasiswa dan dosen mengakses infomrasi, dimana saja dan kapan pun.

Pakar E-Resources Kemristek Dikti , Dwi Fajar Saputra S.sos., M.M menyampaikan akses terhadap pengguna perpustakaan harus terus dipermudah. Antara lain menggunakan e-resources. Manfaatnya pun akan sangat banyak bagi pengguna. (penulis: Haman/ editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] )



Next PostPrevious Post