ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

UMB SIAPKAN 40 BEASISWA MELALUI OSC

   1416    1 min

Olimpiade Scholarship Competition (OSC) tahun 2018 kian menarik peminat calon mahasiswa. Panitia OSC menyebut jumlah peserta yang mengikuti seleksi OSC telah menembus angka 15 ribu orang. Seluruh peserta memperebutkan kesempatan kuliah pada sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia, diantaranya Universitas Mercu Buana.

“Pada tahun ini UMB menyediakan 40 kursi beasiswa melalui jalur OSC. Maka silahkan peserta untuk berjuang mendapatkannya,” kata Rektor UMB, Dr. Arissetyanto Nugroho, MM, IPU disela penandatangan kerjasama UMB dan Medcom.id di kantor Metro Group, Jakarta, Rabu, 8 Agustus 2018.

Seleksi OSC, lanjut dia merupakan bagian dari wujud Universitas Mercu Buana mendukugn pemerataan pendidikan. Karena penjaringan calon mahasiswa berkualitas ini berasal dari 30 daerah di Indonesia. Sehingga lebih luas jangkauan kesempatannya.

Bagi calon mahasiswa yang lulusa, sambung Rektor UMB mendapatkan kesempatan berkuliah 4 tahun penuh beasiswa dari UMB. Kesempatan ini berlaku untuk semua fakultas yang ada di kampus UMB. Maka wajiblah calon mahasiswa ini memanfaatkannya.

“UMB adalah kampus terakreditasi unggul yang memiliki segudang prestasi. Maka sangat pantas bagi generasi Indonesia untuk bergabung,” ungkapnya.

Adapun seleksi OSC berlangsung tiga tahap. Pada tahap awal seleksi dilakukan secara online. Selanjutnay dilakuan selesi secara off line yang dilakukan secara bersama. Dari jumlah itu akan tersaring calon mahasiswa yang lolos dan menerima beasiswa. Selamat berkompetisi. (penulis: Amirullah Munawir/ editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] )



Next PostPrevious Post