ID   EN

Berita |

KAMPUS UMB DIGUNCANG GEMPA HEBAT
13 Jul 2019
Suasana siang di kampus UMB, Jakarta saat itu mendadak ricuh. Ribuan mahasiswa dan dosen yang tengah menjalankan kegiatan di ruang-ruang kelas tiba-tiba dilanda kepanikan. Setelah gempa berskala 6,3 SR mengguncang lingkungan kampus. Sirine kebencanaan yang diprogram secara otomatis pun berbunyi sangat keras menyebar ke seluruh ruangan kampus. Pohon, lampu, meja komputer dan kursi bergerak tanpa arah. Suara gemeretak pada kaca-kaca jendela pun terdengar menakutkan. Teriakan panik mahasiwa dan dosen berlomba keras dengan suara sirine kebencanaan. Sejumlah petugas tanggap bencana yang telah...


Bergabunglah bersama kami

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Mercu Buana

Tahun Akademik 2019/2020

Gabung UMB

 

Galeri Foto |


Agenda Kegiatan |

Agenda selengkapnya

Profil |

Universitas Mercu Buana adalah Perguruan Tinggi Swasta yang menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, didirikan di Jakarta pada tahun 1985 di bawah pembinaan Yayasan Menara Bhakti. Universitas Mercu Buana bernaung pada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi (KEMRISTEKDIKTI) Republik Indonesia. Sejak bulan Desember 2016 Universitas Mercu Buana memperoleh Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan peringkat "A" atau Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Saat ini Universitas Mercu Buana sedang dalam proses untuk memperoleh akreditasi internasional.
Avatar

" ... perguruan tinggi memiliki tanggung jawab pada pundaknya, sesuai amanah dalam Undang-Undang No.12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi yaitu perguruan tinggi memiliki kewajiban untuk turut serta dalam kemajuan peradaban bangsa Indonesia. Amanah tersebut memberi arti bahwa Universitas Mercu Buana harus terus mendorong kualitas dirinya, mengembangkan kemampuan ilmu pengetahuannya, sekaligus meningkatkan produk riset dan inovasi yang semua itu menjadi ukuran kinerja perguruan tinggi."

Prof. Dr Ngadino Surip, MS
Rektor Universitas Mercu Buana 2018-2022
Selengkapnya