ID   EN

Berita |

KECELAKAAN LALU LINTAS DIDOMINASI PENGENDARA MOTOR
07 Oct 2019
Siswa SMKN 2 Tangerang Selatan yang menggunakan motor dihimbau lebih berhati hati dalam berkendara. Berdasarkan data jumlah pengendara motor kerap menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Hal ini disebabkan berbagai faktor. “Bagi siapa pun pengguna motor harus lebih waspada. Tingkat kecelakaan lebih didominasi pengguna motor,” jelas Kepala Seksi Keselamatan Kementerian Perhubungan, Syafril Immanuel saat menghadiri acara Campus Talk Goes To School UMB tema “Generasi Milenial Pelopor Kesadaran dan Keselamatan di SMKN 2, Tangerang , Senin, (30 September 2019) Menurutnya tingginya kecelakaan l...


Bergabunglah bersama kami

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Mercu Buana

Tahun Akademik 2019/2020

Gabung UMB

 

Galeri Foto |


Agenda Kegiatan |

Agenda selengkapnya

Rangkaian Dies Natalis UMB Ke 34 |

FUN DAY


Tempat : Atrium
Hari/Tanggal : Minggu, 20 Oktober 2019

UMB AWARDS


Tempat : Aula Rektorat
Hari/Tanggal : Selasa, 22 Oktober 2019

UMB SEHAT


Tempat : Atrium
Hari/Tanggal : Rabu, 23 Oktober 2019

34th TAHUN UMB PEDULI


Tempat : Aula Masjid Manarul Amal
Hari/Tanggal : Rabu, 23 Oktober 2019
Tempat : Kuta Selatan, Bali
Hari/Tanggal : 28-30 November 2019

Profil |

Universitas Mercu Buana adalah Perguruan Tinggi Swasta yang menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, didirikan di Jakarta pada tahun 1985 di bawah pembinaan Yayasan Menara Bhakti. Universitas Mercu Buana bernaung pada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi (KEMRISTEKDIKTI) Republik Indonesia. Sejak bulan Desember 2016 Universitas Mercu Buana memperoleh Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan peringkat "A" atau Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Saat ini Universitas Mercu Buana sedang dalam proses untuk memperoleh akreditasi internasional.
Avatar

" ... perguruan tinggi memiliki tanggung jawab pada pundaknya, sesuai amanah dalam Undang-Undang No.12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi yaitu perguruan tinggi memiliki kewajiban untuk turut serta dalam kemajuan peradaban bangsa Indonesia. Amanah tersebut memberi arti bahwa Universitas Mercu Buana harus terus mendorong kualitas dirinya, mengembangkan kemampuan ilmu pengetahuannya, sekaligus meningkatkan produk riset dan inovasi yang semua itu menjadi ukuran kinerja perguruan tinggi."

Prof. Dr Ngadino Surip, MS
Rektor Universitas Mercu Buana 2018-2022
Selengkapnya