ID   EN

Berita |

SIAPKAN GENERASI PENGGUNA ENERGI RAMAH LINGKUNGAN
04 Sep 2019
Pemerintah secara bertahap mendorong pengembangan energy ramah lingkungan. Hal itu sejalan dengan upaya pemerintah untuk melakukan pengurangan emisi gas buang yang merusak lingkungan. Sekaligus mendorong pemanfaatan energy non fosil sebagai sumber energy masa depan. “Pemerintah akan terus mendorong pemanfaatan energy ramah lingkungan yang memang kita miliki. Potensi energi ramah lingkungan ini sangat besar di tanah air. Berlimpah ruah dan mampu memberikan manfaat ekonomis yang besar dimasa depan,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Dr. Ego Syahrial...


Bergabunglah bersama kami

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Mercu Buana

Tahun Akademik 2019/2020

Gabung UMB

 

Galeri Foto |


Agenda Kegiatan |

Agenda selengkapnya

Profil |

Universitas Mercu Buana adalah Perguruan Tinggi Swasta yang menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, didirikan di Jakarta pada tahun 1985 di bawah pembinaan Yayasan Menara Bhakti. Universitas Mercu Buana bernaung pada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi (KEMRISTEKDIKTI) Republik Indonesia. Sejak bulan Desember 2016 Universitas Mercu Buana memperoleh Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan peringkat "A" atau Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Saat ini Universitas Mercu Buana sedang dalam proses untuk memperoleh akreditasi internasional.
Avatar

" ... perguruan tinggi memiliki tanggung jawab pada pundaknya, sesuai amanah dalam Undang-Undang No.12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi yaitu perguruan tinggi memiliki kewajiban untuk turut serta dalam kemajuan peradaban bangsa Indonesia. Amanah tersebut memberi arti bahwa Universitas Mercu Buana harus terus mendorong kualitas dirinya, mengembangkan kemampuan ilmu pengetahuannya, sekaligus meningkatkan produk riset dan inovasi yang semua itu menjadi ukuran kinerja perguruan tinggi."

Prof. Dr Ngadino Surip, MS
Rektor Universitas Mercu Buana 2018-2022
Selengkapnya