ID   EN

Berita |

WUJUDKAN CITA-CITA PENDIRI UNIVERSITAS MERCU BUANA
31 Oct 2019
Melahirkan generasi Indonesia yang cerdas, berbudi luhur dan berjiwa mandiri merupakan cita-cita pendiri Universitas Mercu Buana, H. Probosutedjo. Cita-cita itu menjadi amanat yang harus diwujudkan para sivitas Universitas Mercu Buana, melalui upaya-upaya yang terencana dan berkelanjutan. “Cita-cita bapak H. Probosutedjo adalah amanah yang tidak boleh ditawar-tawar. Kampus ini berdiri untuk tujuan tersebut, maka tugas kita mewujudkannya,” tegas Sekretaris Badan Pengurus Yayasan Menara Bhakti, Nurani Pujiastuti Dipl.FM saat hadir dalam acara Malam Anugerah 2019 di kampus UMB, Jakarta, Selas...


Bergabunglah bersama kami

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Mercu Buana

Tahun Akademik 2019/2020

Gabung UMB

 

Galeri Foto |


Agenda Kegiatan |

Agenda selengkapnya

Rangkaian Dies Natalis UMB Ke 34

FUN DAY


Atrium UMB
Minggu, 20 Oktober 2019

UMB AWARDS


Aula Rektorat
Selasa, 22 Oktober 2019

UMB SEHAT


Atrium UMB
Rabu, 23 Oktober 2019

34th TAHUN UMB PEDULI


Aula Masjid Manarul Amal
Rabu, 23 Oktober 2019

Profil |

Universitas Mercu Buana adalah Perguruan Tinggi Swasta yang menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, didirikan di Jakarta pada tahun 1985 di bawah pembinaan Yayasan Menara Bhakti. Universitas Mercu Buana bernaung pada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi (KEMRISTEKDIKTI) Republik Indonesia. Sejak bulan Desember 2016 Universitas Mercu Buana memperoleh Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan peringkat "A" atau Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Saat ini Universitas Mercu Buana sedang dalam proses untuk memperoleh akreditasi internasional.
Avatar

" ... perguruan tinggi memiliki tanggung jawab pada pundaknya, sesuai amanah dalam Undang-Undang No.12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi yaitu perguruan tinggi memiliki kewajiban untuk turut serta dalam kemajuan peradaban bangsa Indonesia. Amanah tersebut memberi arti bahwa Universitas Mercu Buana harus terus mendorong kualitas dirinya, mengembangkan kemampuan ilmu pengetahuannya, sekaligus meningkatkan produk riset dan inovasi yang semua itu menjadi ukuran kinerja perguruan tinggi."

Prof. Dr Ngadino Surip, MS
Rektor Universitas Mercu Buana 2018-2022
Selengkapnya