ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

LATIH KARYAWAN KENDALIKAN BENCANA KEBAKARAN

   1256    1 min

Lebih dari 25 karyawan Universitas Mercu Buana mengikuti pelatihan pengendalian bencana kebakaran. Kegiatan yang diinisiasi Biro Sumber Daya Manusia UMB ini terdiri dari tenaga kependidikan, petugas keamanan dan tenaga kebersihan.

Kepala Biro Manajemen Gedung dan Sarana UMB, Trival Apriadi, SE, MM mengatakan pelatihan pengendalian bencana kebakaran ini merupakan program rutin bagi karyawan, petugas keamanan dan petugas kebersihan di lingkungan kampus. Dengan tujuan meningkatkan kewaspadaan dan keterampilan dalam pengendalian bencana kebakaran.

“Musim panas itu dapat memicu peluang kebakaran. Ancaman seperti itu harus dicegah sedini mungkin. Dan perlu keterlibatan berbagai pihak,” ujar Trival Apriadi, SE, MM saat membuka Pelatihan Pengendalian Bencana Kebakaran di kampus UMB, Jakarta, Sabtu (25 Agustus 2018).

Melalui pelatihan ini, sambung dia juga diharapkan tumbuh kepedulian terhadap berbagai persoalan lingkungan. Misalkan penggunaan air bersih secara hemat, penggunaan listrik hemat serta lainnya. Karena kebutuhan air dan penggunaan listri yang tidak tepat bisa menimbulkan bencana kebakaran.

Menurutnya tidak sedikit kasus kebakaran yang disebabkan arus pendek. Kondisi itu semakin memburuk dengan pasokan air yang kurang. Jadi perlulah mendorong budaya hemat air dan hemat listrik. (penulis: Fauzi Nur Iman/ editor:Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] )



Next PostPrevious Post