ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

ASAH MENTAL WIRAUSAHA MELALUI ENTREPRENEURSHIP BOOTCAMP

   1429    1 min

Sebanyak 40 calon wirausahawan muda diberikan kesempatan menarik untuk menggali dan mengasah kemampuan bisnisnya melalui kegiatan Enterpreneurship Bootcamp 2018. Kegiatan yang menghadikan praktisi bisnis dan sejumlah pakar ini dijamin memberikan manfaat luar biasa.

“Mahasiswa yang menjadi peserta adalah para penerima hibah Program Kreatifitas Mahasiswa, Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia, pemenang lomba karya inovasi dan para mahasiswa yang memiliki keinginan menjadi pengusaha setelah lulus nanti,” ujar Kepala Inkubator Binsis UMB, Agus Ismail, M.Eng disela kegiatan di kampus UMB, Jumat (27 Juli 2018).

Lebih lanjut dia menegaskan Entrepeneur Boothcamp mengusung tema “Learn how to start your own successful business”. Kegiatna ini bertujuan mempersiapkan para calon pengusaha pemula (start up) yang lahir dari kampus. Di masa depan, diharapkan para peserta akan menjadi cikal bakal the next Gojek atau the next Bukalapak.

Agus Ismail menambahkan era modern ini, bootcamp merupakan kegiatan yang umum dilakukan di pusat entrepreneur di berbagai belahan dunia seperti di Silicon Valley USA atau Digital Valley di Hangzhou, Tiongkok. Bootcamp merupakan ekosistem penting dalam peniciptaan pengusaha start up. Karena pada bootcamp ide bisnis atau produk inovasi divalidasi kelayakan bisnisnya. Sehingga setelah mengikuti kegiatan ini, para peserta memiliki bekal untuk melangkah ke tahap selanjutnya.

Selama 3 hari, para peserta akan dibimbing oleh para pengusaha muda start up di berbagai bidang seperti Nur Khairusy (CEO eFunding), Wahyu Rismawan (CEO Yawme), Irvan Hermala (CEO GriyaDanaku) dan M. Senoyodha (CEO Astrajingga). Para pembicara akan memberikan workshop dengan berbagai tema seperti Design Thinking, Lean Startup, Business Plan Writing, dan Pitch Deck Session. Selain workshop, keigatan ini juga ada sharing session dengan mahasiswa UMB yang sedang studi di Beijing Institute of Technology, menonton dan diskusi serial Silicon Valley dan kegiatan outdoor. (penulis: Citra Sentosa/ editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] )



Next PostPrevious Post