ID   EN
Universitas Mercu Buana

Berita

UMB AJAK PEMUDA DEKLARASIKAN ANTI NARKOBA

   217    2 min

Poster Acara Diskusi dan Deklarasi Nasional dengan Tema "Millenials Cerdas Hindari Narkoba"

Dalam rangka memperingati hari Anti Narkoba Internasional 2020, Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKK) OASE dan Ditmawa Universitas Mercu Buana mengadakan diskusi dan deklarasi nasional dengan tema “Millennials Cerdas Hindari Narkoba” pada 22 Juni 2020. Kegiatan ini berlangsung secara daring.

Diskusi yang membahas berbagai persoalan narkoba ini mendapat respon luar biasa dari mahasiswa. Antusias yang tinggi peserta terbukti dari hadirnya berbagai perwakilan perguruan tinggi, antara lain AMIKOM Yogyakarta, UMB Yogyakarta, Universitas Pasundan, Universitas Siliwangi, UPN, USAKTI, UPH, BINUS, UNTIRTA, Politeknik Negeri Cilacap, Trunojoyo Madura, Esa Unggul, UNPAM, UIN Jakarta, Widya Darma Klaten, Moestopo, UNJ, UMJ dan Institut Seni Budaya Indonesia Bandung.

Hadis sejumlah narasumber yang mumpuni pada bidanganya. Ketua Pelaksana Harian ARTIPENA, Zainal Arifin, Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNN, Wildah D.J, M.Si, Koordinator Pusat FORNASMAPAN 2019, Fira Firdayanti dan Pemimpin Deklarasi (Ketua Umum OASE 2019), Muhamad Aldy F.N. Acara menjadi lebih menari dengan moderator, Ketua Umum OASE 2017 – 2019, Alryan Muhammad Irawan.

Direktur Kemahasiswaan, Danto Sukmajati Ph.D dalam sambutannya menyampaikan pemuda sebagai calon para pemimpin dan harapan bangsa harus memberikan pengaruh terbaiknya. Maka dari itu, persiapkan lah diri sebagai pemberi jawaban dari berbagai permasalahan bangsa.

“Pemuda adalah para pemimpin masa depan. Pemikiran dan kerja keras pemuda menjadi tumpuan perbaikan. Maka pastikan melindungi diri. Terutama pada narkoba,” ujar Danto Sukmajati saat memberikan sambutan melalui daring.

Bagi Alryan – Moderator Acara, kegiatan ini membuka peluang bagi para pemuda yang care terhadap pentingnya pencegahan penyalahgunaan narkoba untuk berani bersatu dalam menyuarakan kampanye terhadap bahaya narkoba demi keberlangsungan generasi pemuda penerus bangsa.

“Kegiatan ini juga mengumpulkan banyak universitas dan mengadakan edukasi serta deklarasi sebagai bentuk kampanye terhadap penyalahgunaan narkoba yang mulai meningkat selama masa covid -19,” tambah Alryan.

Wildah – Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNN menambahkan, adanya konsolidasi langsung dengan BNN menambah wawasan mahasiswa dan para pemuda terhadap kondisi langsung dalam dinamika penyebaran narkoba di Indonesia serta pencegahan preventifnya. (penulis: Priyo Wahyudi/ editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat /www.mercubuana.ac.id / [email protected] / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id)



Next PostPrevious Post