ID   EN
Universitas Mercu Buana

Berita

UMB ADAKAN HALAL BIHALAL ONLINE

   851    1 min

ICMI Orsat Cairo, Egypt, (Kanan)Dr. Ahmad Rojali Jawwab, Lc Memberikan Tausiyah bersama Rektor Universitas Mercu Buana, (Tengah)Prof. Dr. Ngadino Surip dan dengan Host, (Kiri)Amirullah Munawir, S.IKom

Ditengah situasi pandemi Covid-19 ini, Universitas Mercu Buana masih dapat mengadakan Halal Bihalal bersama seluruh sivitas akademika. Walaupun berbeda dari biasanya yang diadakan secara langsung dan tatap muka, saat ini diadakan secara online disiarkan langsung melalui chanel Youtube Humas Universitas Mercu Buana pada 17 Juni 2020.

Halal Bihalal yang bertajuk “Menjaga Semangat Ramadhan di Era New Normal “ menghadirkan Prof. Dr. Ngadino Surip – Rektor UMB dan Dr. Ahmad Rojali Jawwab, Lc – ICMI Orsat Cairo, Egypt yang membawakan tausiyah dalam acara tersebut. Siaran langsung dilakukan di Studio Broadcasting, Gedung Multimedia dengan dibantu oleh crew dari Lab Fikom dan Biro Humas.

Dalam tausiyahnya Ahmad Rojali Jawwab menyampaikan, dalam konteks beribadah tidak hanya shalat dan puasa saja melainkan bekerja dengan keras, bekerja dengan cerdas dan bekerja dengan tuntas juga merupakan ibadah dalam rangka menjaga semangat Ramadhan di era new normal.

Seperti yang disampaikan oleh Prof. Ngadino, bahwa puasa selama satu bulan ada nilai – nilai yang dapat kita ambil yaitu kejujuran dan keikhlasan. Jadi, nilai itulah yang akan mengantarkan kita kepada satu tujuan. Ini sangat penting yang menjadi basic kenapa Mercu Buana saat crisis masih tetap kreatif, produktif dan inovatif. Semua kegiatan berlangsung dengan baik memanfaatkan teknologi yang memadai. “Saya lihat teman-teman dalam rapat daring online luar biasa tidak ada yang lesu, pesimis, bahkan semua optimis, kerja keras dan kerja cerdas adalah tuntutan, namun itu tidak cukup, kita harus kerja yang tuntas sesuai target yang kita capai, ” jelasnya.(penulis: Priyo Wahyudi/ editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat /www.mercubuana.ac.id / [email protected] / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id)



Next PostPrevious Post