ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Workshop Peningkatan Kualitas Pengelolaan Jurnal Terakreditasi SINTA

   665    1 min

Magister Teknik Mesin dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Mercu Buana menyelenggarakan Workshop Peningkatan Kualitas Pengelolaan Jurnal Terakreditasi SINTA sekaligus disesi kedua diadakan Coaching Klinik untuk beberapa jurnal internal Universitas Mercu Buana.

Acara ini diadakan di Doktoral Lantai 5 pada tanggal 17 Maret 2023 lalu. Seminar dibuka oleh wakil Dekan Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana, Dr. Joni Hardi, M.T, kemudian pembawa materi disampaikan oleh Prof. Ir. Meilana Dharma Putra, Ph.D dan moderator Yananto Mihadi Putra, S.E., M.Si.

Menurut Yananto, acara workshop ini diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas jurnal-jurnal internal yang ada di lingkungan Universitas Mercu Buana menuju Sinta 2 dan Scopus. Pada sesi pertama Prof. Ir Meilana Dharma Putra, Ph.D menyampaikan materi pengelolaan jurnal, standar subtansi artikel ilmiah dan kosistensi isi naskah lalu yang terakhir Persiapan Indeksasi Scopus.

Setelah pemaparan materi selesai dilanjutkan Coaching Klinik beberapa jurnal Internal Universitas Mercu Buana seperti Jurnal Biopsikologi, Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, Jurnal Rekayasa Sipil.



Next PostPrevious Post