ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Penandatanganan MoA FEB UMB dengan PT. Monex Investindo Futures

   572    2 min

Biro Kerja Sama Universitas Mercu Buana (UMB) menyelenggarakan seremonial penandatanganan MoA serta diskusi kerja sama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMB dengan PT. Monex Investindo Futures. Acara tersebut mengusung tema "Bringing Finance and Education Together: A Synergy for Success”, di Ruang Rapat Retorat UMB dengan pembahasan utama yaitu kemungkinan kolaborasi dalam riset doktoral, pendanaan, seminar, lomba, pelatihan trading, dan magang bagi mahasiswa UMB di PT. Monex (3/11).

Dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M. Ds.Cs, Sekertaris Universitas, Dr. Elly Yuliawati, M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Nurul Hidayah, M.Si. Ak, Ketua Program Studi (Prodi) S3 Manajemen, Dr Indra Siswanti, MM, Ketua Prodi S2 Manajemen, Dr. Lenny Christina Nawangsari, MM, Ketua Prodi S2 Akutansi, Dr. Agustin Fadjarenie, M Ak, CA. Ak, Ketua Prodi S1 Manajemen, Dudi Permana, M.M. Ph.D, Ketua Prodi S1 Akutansi, Dr. Hari Setiyawati, M.Si, Ketua Prodi D3 Manajemen, Dr. Catur Widayati, SE, MM, Ketua Prodi D3 Akuntansi, Puteri Renalita Sutra Tanjung, SE, MM, M.Akt serta jajaran.

Dari pihak PT. Monex Investindo Futures turut hadir, Relationship Manager, Yayah Sopiah, SE, Financial Manager, Olwin Leidi Peyoh, dan Financial Consultant, Anisa Aulia, SH. Sopiah menjelaskan bahwa PT. Monex adalah perusahaan berjangka yang telah berusia 23 tahun dan termasuk Leading Industy bursa berjangka di Indonesia. Mereka menawarkan produk berupa emas, perak, minyak, indeks saham, serta mata uang. Selain itu, mereka juga aktif dalam program pengabdian masyarakat (CSR) seperti pembangunan sekolah, bantuan saat bencana, seminar, dan penelitian.

“Kolaborasi ini merupakan bentuk tanggung jawab UMB terhadap para pemangku kepentingan, baik dari kalangan akademis maupun non-akademis. UMB yang terakreditasi unggul, berharap kerjasama ini tidak hanya terbatas pada tingkat S1, melainkan juga S2 dan S3. Hal ini untuk mempersiapkan lulusan UMB agar siap diterima dan berkontribusi di dunia industri”, ujar Ariani.

UMB dan PT. Monex secara tegas menyatakan komitmen mereka dalam menjalin kemitraan yang berarti, dengan fokus pada kolaborasi yang produktif di beragam sektor. Salah satu upaya kolaboratif yang diungkapkan adalah kesediaan untuk membuka akses luas terhadap data yang relevan untuk mendukung program riset doktoral.

Selain itu, mereka juga berencana untuk mengadakan seminar, lomba, serta pelatihan trading guna meningkatkan pemahaman di bidang keuangan. Program magang juga disediakan untuk memberikan kesempatan berharga bagi mahasiswa UMB dalam memperluas wawasan dan pengalaman praktis, serta kesempatan untuk berkunjung langsung ke kantor Monex sebagai bagian dari pengembangan karir dan pemahaman industri keuangan.

Dengan langkah-langkah ini, kolaborasi antara UMB dan PT. Monex diharapkan akan menciptakan peluang nyata bagi mahasiswa dalam pengembangan keterampilan, pengetahuan, dan pengalaman yang relevan di dunia keuangan.



Next PostPrevious Post