ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Pelatihan Skema Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)-P1 Universitas Mercu Buana

   928    1 min

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) mengadakan kegiatan “Pelatihan Skema LSP-P1 UMB” yang dihadiri oleh Verifikator Badan Nasional Sertifikasi Profesi, Robiatul Adawiyah, Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds.CS, Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi P1 UMB, Drs. Marwan Mahmudi, M.Si, pimpinan serta dosen di lingkungan Universitas Mercu Buana Jakarta.

"Kegiatan hari ini adalah awal bagaimana kita mengembangkan skema-skema berikutnya. Jadi harapan kami setiap Prodi akan bertambah minimal 2 Skema, mudah-mudahan semakin berkembang dan bertambah, " kata Marwan (23/2).

“Kesempatan ini adalah hal yang berharga untuk mendapatkan pengetahuan melihat skema yang memang dalam peningkatan kuantitas bagi LSP pada program studi di lingkungan UMB, besar harapan kami semoga bisa menghasilkan lagi skema-skema LSP untuk program-program studi di lingkungan UMB agar dapat menghasilkan UMB unggul dan mahasiswa juga lulusan-lulusan yang unggul,” kata Ariani.

Dilanjutkan penyampaian materi oleh Robiatul Adawiyah mengenai skema sertifikasi universitas. “Skema sertifikasi sendiri adalah praktek kompetensi dan ada persyaratan spesifik didalamnya yang di kembangkan oleh komite skema LSP, dimana isinya akan menjadi acuan dalam pelaksanaan sertifikasi yang dilakukan oleh LSP dan nanti akan diacu juga oleh asesor kompetensi,” ucap Adawiyah.



Next PostPrevious Post