ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Cetak Pemimpin Berkualitas, Mercu Buana English Club (MBEC) Selenggarakan Leadership Training Program

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mercu Buana English Club (MBEC) mengadakan acara Leadership Training Program (LTP) dengan tema “Revitalize Liveliness To Ameliorate Intelligence”, tema tersebut dipilih untuk meningkatkan kreativitas kepemimpinan dan juga intelegensi dari para member MBEC Angkatan 2022. LTP ini merupakan acara tahunan yang diadakan untuk menyambut sekaligus meningkatkan dan melatih kepemimpinan angkatan bawah agar dapat menjadi pengurus UKM periode berikutnya (22/2).

Diikuti oleh 59 peserta yang merupakan New Member MBEC angkatan 2022, dilaksanakan selama dua hari mulai dari 22-23 Februari 2023 dengan rangkaian acara meliputi presentasi & sharing session dari alumni MBEC, sesi games, hingga sesi post to post yaitu sesi dimana setiap member datang juga melewati berbagai post untuk menambah pengetahuan dan wawasan, post yang harus dilewati diantaranya yaitu post manner, post solidarity, post family, dan post leadership.

Yogi Fahreza selaku ketua pelaksana acara mengatakan, acara ini memberikan selamat datang dan kasih sayang kepada para member baru MBEC, menjalin kedekatan antar member. Hari ini adalah waktu kalian bahwa kalian semua pemimpin hebat tanpa terkecuali ‘Because leader are made not born’, benefit serta pengalaman akan kalian dapatkan dalam event ini. LTP tidak hanya tentang kepemimpinan saja, namun di LTP kita bisa belajar banyak dan lebih mendalam mengenai hal tersebut. LTP dapat mengubah perspektif dan mengembangkan anggota MBEC, melalui LTP ini juga kalian akan berkontribusi dalam semua program MBEC kedepannya dan tantangan baru telah datang menanti mereka, ungkap Annisa Rahman selaku Ketua Umum UKM MBEC UMB.

Anindita, S.Pd. M.Ikom selaku Pembina UKM MBEC menyampaikan ucapan selamat kepada Mas Ayu Prameshwari Perdana Putrijani atau biasa dipanggil Reine atas pencapaian prestasi tingkat internasionalnya, juga menginformasikan bahwa acara ini merupakan acara terakhir ia selaku Pembina UKM MBEC periode saat ini.

“Semoga apa yang dicapai Reine ini dapat menjadi penyemangat dan mendorong teman-teman khususnya new member dalam berprestasi. Diharapkan acara ini kalian bisa menjadi pemimpin yang handal kedepannya untuk menggantikan kepengurusan kakak tingkat MBEC saat ini. Kita ingin MBEC bisa tetap eksis tetap berlanjut dan terus menjadi UKM yang berprestasi," ujar Anindita.

Yuni Tresnawati, M.I.Kom juga selaku pihak DITMAWA UMB mengharapkan bahwa kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi para New Member MBEC.

“Jangan takut untuk memulai, manfaatkan waktu dan kesempatannya dalam organisasi. Kalau fail ya tidak apa teruslah dicoba lagi. Percaya pada diri kalian dan dengan niat tekad yang kuat maka pasti akan menghasilkan hal yang luar biasa. Intinya jangan takut dan lelah untuk mencoba,” tambah Yuni.

Acara ini diharapkan dapat membangun bounding angkatan 22 dengan angkatan 20 & 21 dengan baik juga dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas.



Next PostPrevious Post