ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Gali Peluang Kompetensi Mahasiswa, FEB UMB Gelar Kuliah Umum Talent Management

   690    1 min

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar Kuliah Umum dengan tema “Developing Future-ready Leader Through Strategic Talent Management”. Kegiatan ini merupakan program bulanan perdana setelah Covid -19 yang di ikuti oleh kurang lebih 500 mahasiswa. Bertempat di Aula Rektorat, Universitas Mercu Buana (04/11).

Dekan FEB, Dr. Nurul Hidayah, M.Si, Ak. dalam sambutannya mengatakan kuliah umum ini merupakan syarat akreditasi dan langkah awal yang baik dan berharap dapat menjadi kolaborasi berupa kerja sama dengan Bank Mandiri

Laporan Ketua Program Studi S1 Manajemen, Dudi Permana., ST, MM, Ph.D menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan perbulan yang biasanya dilaksanakan oleh FEB dan berharap acara ini bisa menjadi kegiatan rutin dengan berbagai tema.

Kegiatan ini menghadirkan nara sumber yang kompeten dibidangnya yaitu Ade Marina Dwitasari selaku Assistant VP, Talent Management PT Bank Mandiri Tbk. Materi yang disampaikan seputar Talent Management seperti; proses talent classification sesuai dengan klasifikasi BUMN, mekanisme pemilihan talent dan prinsip pasar talent development program, dan lain hal.

"Acara ini hadir untuk menggali berbagai kompetensi keilmuan yang bisa mahasiswa dapatkan, bidang talent management masih termasuk kategori yang langka, maka hal ini bisa menjadi peluang yang dapat kita ambil untuk meningkatkan kapabilitas dan kemampuan diri kita sehingga saat kita berkompetisi bisa menilai bagaimana talent yang kita miliki agar memiliki value yang berbeda dari yang lain" kata Wakil Dekan FEB, Dr. Muhyarsyah, SE, M.Si.



Next PostPrevious Post