ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

14 MAHASISWA UMB IKUTI DOUBLE DEGREE DAN STUDI S2 KE BEIJING INSTITUTE OF TECHNOLOGY CINA

   1741    1 min

Universitas Mercu Buana (UMB) kembali memberangkatkan mahasiswanya untuk menempuh pendidikan di Beijing Institute of Technology (BIT), Cina. Pada tahun akademik 2016/2017 ini sebanyak 14 mahasiswa mengikuti program pendidikan ke negeri tirai bambu.

Rektor UMB, Dr. Arissetyanto Nugroho, MM mengingatkan para mahasiswa untuk optimal memanfaatkan kesempatan studi. Tidak hanya menggali ilmu melalui jalur formal di negara Cina, tetapi juga melakukan pendalaman terhadap situasi dan kondisi di negara tersebut.

“Dengan begitu mahasiswa bisa lebih mengenal berbagai persoalan di negara Cina. Hal tersebut bisa jadi pengetahuan tambahan,” ujar Rektor UMB, Arissetyanto Nugroho saat melepas 14 mahasiswa di kampus Menara Bhakti, Universitas Mercu Buana, Jakarta, Rabu (21/9/16).

Menurutnya mengenal budaya negara lain juga merupakan bagian penting, karena dapat melihat secara mendalam persoalan dan upaya penyelesaian yang dilakukan bangsa bersangkutan. Dari hal tersebut bisa menjadi pembelajaran tersendiri.

Tidak hanya itu, disarankan oleh Rektor, bahwa pembelajaran langsung dari fenomena yang terjadi lebih mendekatkan ilmu pengetahuan dengan fakta. Sehingga pendalaman pada ilmu pengetahuan bisa tercapai optimal.

“Maka jangan disia-siakan kesempatan melanjutkan studi di negara luar. Perbanyaklah ilmu dan teman selama disana. Manfaatnya nanti akan sangat terasa di masa mendatang,” ucapnya.

Mahasiswa yang melanjutkan studi itu terdiri dari 12 mahasiswa program S1 (Sarjana) dan 2 Mahasiswa program S2, yang terdiri dari Dendik dan Zendi. Sedangkan yang terlibat dual degree program meliputi Taufik Hidayatullah, Infan Diska Mulia Pujianto, Dimas Bagus, Mega Avianti Zainulfikar Septiawan, Muhamad Dwi Sandy Winata, Hizkia Pahlawan, Ana Handayana, Novi Alawiyah, Qonita Kasalsabila, Widya Zahra dan Rika Nedina. Mereka berasal dari program studi Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Teknik Elektro Fakultas Teknik dan program kelas internasional Teknik Informatika. (Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan Masyarakat / www.mercubuana.ac.id/ [email protected])



Next PostPrevious Post