ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

ANDI M TRISAKTI (PUBLIC RELATIONS) RAIH MAHASISWA BERPRESTASI TINGKAT KOPERTIS 2016

Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (KOPERTIS) Wilayah III kembali menggelar seleksi mahasiswa berprestasi. Seleksi ini merupakan kegiatan tahunan yang menjaring mahasiswa/i terbaik dari berbagai perguruan tinggi swasta di Wilayah III.

“Tiap tahun Kopertis III mencari mahasiswa/i berprestasi melalui ajang Kompetisi Mahasiswa Berprestasi. Universitas Mercu Buana mengirimkan peserta dan bersyukur telah masuk dalam nominasinya,” ujar Direktur Kemahasiswaan UMB, Endi Rekarti, SE, MM di kampus UMB, Jakarta, Senin (20/6/16).

Dinilai ajang seleksi mahasiswa berprestasi ini sangat baik, karena bisa menjadi barometer terhadap kemampuan mahasiswa atas prestasinya. Terlebih seleksi tersebut tidak hanya bersifat akademik saja, tetapi juga non akademik.

Dengan demikian, lanjutnya terbuka banyak peluang bagi mahasiswa ikut serta. Pada tahun ini UMB mengirimkan empat kontestan untuk ajang tersebut. Keempatnya mahasiswa UMB yang memiliki rekam prestasi akademik dan non akademik.

“Dari proses seleksi dengan perguruan tinggi lain, ternyata UMB hanya bisa meloloskan 1 kontestan yakni Andi Muhammad Trisakti, mahasiswa Public Relations ” pungkasnya.

Andi M Trisakti, tambahnya masuk dalam 5 mahasiswa terbaik tingkat Kopertis III. Para peserta ini harus bertarung ketat dengan 56 peserta lainnya, agar menjadi terbaik. Bagi yang lolos harus mengikuti ajang kompetisi lanjutan pada tingkat nasional pada Agustus 2016.

“Seluruh peserta diberikan tugas membuat karya tulis yang sudah di tentukan topiknya, tes kemampuan Bahasa Inggris dengan melakukan “speech” berdasarkan topik yang sudah di tentukan dan wawancara prestasi unggulan,” terangnya. (Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan Masyarakat /www.mercubuana.ac.id/[email protected])



Next PostPrevious Post