ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Dasawarsa Magister Ilmu Komunikasi UMB: Membangun Mahasiswa Cerdas Berpersepsi

   1209    2 min

Sebagai rangkaian acara peringatan 10 tahun usia Magister Ilmu Komunikasi yang akan jatuh pada bulan Oktober 2017 nanti, Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UMB menyelenggarakan program Outbound untuk 170 mahasiswa semester 1 sampai semester 3. Tujuan diadakannya program tersebut guna mendukung program akselerasi mahasiswa untuk lebih berkualitas dalam proses pembelajaran maupun output lulusannya. Sekaligus mendukung team building dan kebersamaan antara dosen dan mahasiswa, dengan tema Cerdas Persepsi : Akselerasi & Kebersamaan Tahun Akademik 2016/2017, bertempat di Taman Bukit Palem Resort, Desa Pancawati Caringin Bogor, Sabtu-Minggu 4-5 Februari 2017.

Ketua Program Studi Magister Ilmu Komunikasi, Dr. Ahmad Mulyana menjelaskan “Persepsi adalah inti komunikasi, karenanya sukses tidaknya komunikasi tergantung persepsi. Persepsi adalah hasil pengalaman masa lalu dan persepsi mempengaruhi keberhasilan masa depan, persepsi hasil mengelola diri. Semangat maju dan jiwa korsa juga dipengaruhi oleh persepsi, yang cerdas mengelola persepsi agar dapat mengelola masa depan dengan sukses”.

Dipaparkan juga, “Sekaligus mengakselerasi dan membangun semangat, jiwa korsa agar cepat selesai thesis sehingga menjadi lulusan yang unggul dan professional”.

Program ini disusun untuk membantu proses adaptasi para mahasiswa baru terhadap lingkungan dan aktivitas yang berlangsung di Pascasarjana Universitas Mercu Buana, melalui agenda team building, kerjasama kelompok, menampilkan performance, olahraga dan seni. Adapun manfaat outbound training guna meningkatkan aktualisasi diri seseorang, melatih kemampuan berkomunikasi serta menumbuhkan jiwa leadership.

Rangkaian program Dasawarsa Magister Ilmu Komunikasi UMB meliputi program Outbound Mahasiswa Baru, Seminar Nasional, Penerbitan Karya Ilmiah Dosen dan Mahasiswa dan Kuliah Tamu Praktisi Komunikasi. Disinggung oleh Ketua Panitia Acara Dasawarsa Magister Ilmu Komunikasi, Dr Henni Gusfa, yang sekaligus Sekretaris Prodi MIkom UMB, “bahwasanya acara Dasawarsa MIkom UMB menjadi rangkaian acara yang mendukung terciptanya kualitas proses pembelajaran di MIkom UMB. Sebagai prodi S2 Komunikasi yang memiliki 3 peminatan baik di bidang komunikasi politik, corporate communication dan marketing komunikasi, maka masing masing peminatan tersebut wajib mengeksplore wilayah kreatifnya dengan program program penelitian terpadu antara dosen dan mahasiswa. Usia 10 tahun ibarat usia yang menuju kedewasaan awal seorang manusia, demikian juga MIkom”, papar Dr Heni.



Next PostPrevious Post