ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Talkshow Public Speaking and News Anchor Competition

   1122    1 min

Talkshow Public Speaking and News Anchor Competition merupakan event dari mata kuliah Event Manajemen, Fakultas Ilmu Komunikasi. Talkshow ini diselenggarakan oleh event organizer Nawasena, yang dibentuk dari sekelompok mahasiswa mata kuliah Event Manajemen.

“Nawasena diambil dari Bahasa Sansekerta yang berarti Masa Depan Yang Cerah”. Ungkap Ade Irma Suryani selaku ketua pelaksana.

Talkshow ini bertempat di Aula Rektorat Universitas Mercu Buana dengan mengundang dua narasumber yaitu Joy Astro, Senior News Anchor & News Producer Liputan 6 SCTV dan Irene Indri Alvina, Top 10 Mrs Worldwide 2022 The Best Public Speaking (10/12).

Ade berharap Nawasizen (panggilan nama untuk para audiensnya) untuk lebih percaya diri dalam melakukan public speaking dan mendapatkan ilmu terkait news anchor dari para narasumber yang sangat luar biasa.

“Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada pihak yang berkontribusi dalam mensukseskan acara, terutama kepada para panitia yang telah bekerja keras dalam penyelenggaraan dan kepada mitra sponsor yang membantu mensukseskan acara serta media partner yang sudah bekerjasama”, jelas Ade.

Dr. Elly Yuliawati, M.Si, selaku Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi menyampaikan rasa bahagianya dan ucapan selamat datang kepada para narasumber yang telah hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa setiap orang membutuhkan komunikasi. Hal ini merupakan kompetensi yang perlu sekali dimiliki di era saat ini, karena komunikasi tidak pernah lekang oleh zaman, kapanpun dan dimanapun kita berkomunikasi tidak hanya interpersonal tapi juga secara public.

“Kalau kita sebut kompeten, artinya ada tiga unsur yang harus kita kuasai. Pengetahuannya, skillnya, dan sikapnya. Berarti keterampilan, pengetahuan, dan sikap itu mutlak kita miliki untuk kita bisa kompeten dalam bidang public speaking maupun news anchor. News anchor ini sangat relate sekali dengan public speaking. Kalau kita tidak menguasai public speaking bagaimana kita jadi news anchor. Ini kesempatan yang menarik, kesempatan yang baik untuk teman-teman saya beri apresiasi telah berkenan hadir di sini”, tambah Elly.



Next PostPrevious Post