ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Sosialisasi Kegiatan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Mercu Buana Tahun Akademik 2022/2023

   1104    1 min

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) mengadakan acara secara offline di Auditorium Prof. Harun Zein UMB (Universitas Mercu Buana) yang diikuti oleh Kaprodi, Dekan serta dosen-dosen UMB secara online / daring melalui Zoom Meeting (13/12).

Acara dibuka oleh Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah M.Eng sekaligus membuka acara dengan judul “Sosialisasi Kegiatan Di Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Mercu Buana Tahun Akademik 2022/2023”.

“Kabar gembira di dapatkan sekitar dua minggu lalu karena kita mendapatkan undangan dari Direktorat Ditjen Dikti bersama dengan Ristek Dan Publikasi untuk mendapatkan insentif uang dengan total lima ratus juta berdasarkan perhitungan IKU (Indikator Kinerja Utama) penelitian dan lain – lain di Universitas Mercu Buana dan kita pada sosialisasi tersebut mendapatkan posisi nomor 3 di seluruh Perguruan Tinggi Universitas Swasta di Indonesia”, kata Andi.

Andi menjelaskan, bicara mengenai penelitian, UUD Dosen Nomor 14 Tahun 2005 menyebutkan tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi bahwa seorang dosen wajib melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Terdapat 3 manfaat ketika kita melaksanakan LPPM secara personal dengan konsisten.

Pertama, Dosen yang aktif melakukan kegiatan LPPM secara konsisten, maka pengajaran di kelas akan update dengan ilmu yang disampaikan kepada mahasiswa yang terus berkembang sesuai perkembangan penelitian yang dilakukan.

Kedua, Yang aktif menjalankan kegiatan LPPM ini pasti punya peluang untuk pengembangan diri dengan mengikuti banyak persyaratan kegiatan - kegiatan pendidikan di LPPM yang banyak diikuti berdasarkan prodak LPPM.

Ketiga, Kegiatan LPPM dan seluruh prodaknya adalah upaya kita untuk meningkatkan reputasi baik reputasi prodi ataupun reputasi universitas.

Terdapat pemaparan materi Sosialisasi Kegiatan, Pengabdian Masyarakat, Publikasi dan Inovasi oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UMB, Dr. Erna Setiany, S.E., M.Si, Kepala Bagian Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Jupri Andika, S.T., M.Sc, Kepala Bagian Publikasi, Yananto Miadi Putra S.E., M.Si, dan Tim Publikasi, Ana Handayana S.Ds. B.Sc.



Next PostPrevious Post