ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Sukseskan Opening dan Closing MSIB, UMB Gelar Sosialisasi Aplikasi ISS MBKM & Fitur Job Connect pada Website Karir UMB

   728    2 min

Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan acara Pembukaan Program MBKM Semester Gasal tahun akademik 2023/2024 dan mengakhiri Program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) Semester Genap tahun akademik 2022/2023 yang penuh semangat kebersamaan.

Dalam acara ini terdapat perwakilan mahasiswa Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 4 yang diberikan penghargaan atas kerja keras dan dedikasi mereka selama mengikuti program MSIB.

Acara ini dilaksanakan di Kampus Meruya UMB, Jakarta Barat yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Ristek, Dr. Erna Setiany, M.Si, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Rizky Briandana, M.Comn., Ph.D, Kepala Biro Karir, Hubungan dan Penelusuran Alumni, Rizky Dinata S.Ds., M.A., Kepala Pusat Pengembangan Institusi yang diwakili Kepala Bagian Kurikulum dan MBKM Universitas, Muthia Rahayu, M.IKom.

“Saya ingin mahasiswa ikut berperan aktif mengikuti MBKM dan untuk mahasiswa yang telah berpengalaman dalam program MBKM ini diharapkan saling menyebarluaskan cerita-cerita tentang pengalaman MBKM yang telah dilalui, karena rekan mahasiswa ini adalah Agent of Change atau agen perubahan bagi mahasiswa lainnya”, ungkap Erna dalam sambutannya (10/08).

Pembekalan MSIB Batch 5 serta sosialisasi Aplikasi ISS MBKM dan Fitur Job Connect pada Website Karir UMB turut di lakukan oleh UMB kepada mahasiswa agar mampu memahami proses dan langkah-langkah dalam menjalankan MSIB yang telah dipilih oleh mahasiswa sekaligus memberikan wawasan mengenai cara pembuatan Curiculum Vitae yang baik dan benar menggunakan Website Karir UMB kolaborasi UMB Kinobi supported by Mx Global.

Berdasarkan penyampaian singkat Kasubag Kurikulum dan MBKM Universitas, Zainulvikar Septiawan, B.Sc., S.Kom. Institutional Support System Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau ISS-MBKM merupakan sebuah aplikasi web untuk mendukung jalannya Kegiatan MBKM di UMB baik Program Flagship maupun Non-Flagship secara tersentralisasi, terstruktur, terstandarisasi di tingkat Perguruan Tinggi.

“Pembekalan ini bertujuan memberikan sedikit tips untuk teman-teman mahasiswa MSIB Batch 5 agar dapat menjalankan program ini secara baik dan dapat menyelesaikannya secara baik pula, saya harap mahasiswa harus siap dan yakin dengan mitra yang telah diterima, karena mendapatkan kesempatan ini tidaklah mudah dari sekian banyaknya pesaing yang ikut mendaftar pada program ini”, jelas Rizky Dinata.

UMB juga memberikan penghargaan berupa MBKM Award kepada program studi dan fakultas dengan beberapa kategori yaitu:

  1. Program Studi dengan kategori mahasiswa terbanyak pada program Magang MSIB 4: Prodi Teknik Informatika, Fakultas Ilmu Komputer
  2. Program studi dengan kategori mahasiswa terbanyak pada program Studi Independen: Prodi Teknik Informatika, Fakultas Ilmu Komputer
  3. Program Studi dengan mahasiswa terbanyak pada program Pertukaran Mahasiswa Mandiri: Prodi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Desain dan Seni Kreatif
  4. Fakultas dengan kategori jumlah kelas terbanyak pada program Praktisi Mengajar: Fakultas Teknik
  5. Fakultas dengan kategori keikutsertaan kegiatan MBKM terbanyak: Fakultas Psikologi
  6. Fakultas dengan Kategori Pengelolaan Program MBKM terbaik: Fakultas Ilmu Komunikasi
  7. Fakultas dengan kategori Pengelolaan Mahasiswa MBKM terbanyak: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Acara ini ditutup dengan sesi tanya jawab yang penuh antusias dan semangat dari mahasiswa atas penyampaian materi dari narasumber yang berpengalaman.


Next PostPrevious Post