ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Open House Universitas Mercu Buana “Belajar dengan Bangga, Lulus Siap Kerja”

   239    2 min

Menjadi presiden adalah cita-cita Marina, Siswi SMK An-Nurmainyah Kota Tangerang. Rina demikian panggilannya, bertekad jika menjadi presiden ia akan membuat sekolah khusus untuk anak-anak kebutuhan khusus. Hal itu diungkapkan Rina di depan acara Open House Universitas Mercu Buana (UMB) pada selasa (17/01).

Acara Open House yang bertema “Belajar dengan Bangga, Lulus Siap Kerja” dihadiri SMA/SMK diantaranya SMAN 101 Jakarta, SMAN 112 Jakarta, SMAN 95 Jakarta, SMAN 6 Kota Tangerang, SMKN 2 Tangerang Selatan dan SMK An-Nurmaniyah Kota Tangerang.

Dalam sambutannya Rektor UMB Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng., mengatakan “UMB ini didirikan oleh Alm. Bapak H. Probosutedjo, dengan niat dan tekad untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat Indonesia secara umum untuk mendapatkan pendidikan yang layak, karena beliau sangat memahami bahwa perubahan sebuah bangsa dan peradaban manusia tidak bisa diubah kecuali melalui dunia Pendidikan.”

Lebih lanjut Andi memaparkan bahwa untuk merancang sebuah masa depan, maka kita harus memulai rencana saat ini seperti merancang ingin kemana dan menentukan bidang studi yang disesuaikan dengan profesi yang diinginkan. Dimana semua hal tersebut dimulai dari memilih Perguruan Tinggi mana yang akan dijadikan tumpuan untuk mencapai masa depan tersebut.

“Ketahuilah bahwa kesalahan menentukan Perguruan Tinggi yang akan dijadikan tumpuan dapat menjadi kesalahan atau kegagalan dalam mencapai masa depan sehingga pentingnya untuk segera mencari informasi data dan fakta mengenai profesi yang diinginkan dengan diikuti bidang studi yang disesuaikan,” tegas Andi.

Universitas Mercu Buana saat ini telah memperoleh Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditasi Unggul adalah predikat tertinggi yang diberikan oleh BAN-PT untuk Perguruan Tinggi. Saat ini di Indonesia terdapat 31 ribu lebih dan hanya 28 Perguruan Tinggi yang diantaranya memiliki akreditasi unggul.

Universitas Mercu Buana juga didorong oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) III Jakarta untuk menjadi World Class University. Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat Junaidi, memberikan testimoninya bahwa “Banyak alumni yang dihasilkan UMB sangat berkualitas dan relevan pada masa kini sehingga UMB dapat dijadikan pilihan seluruh peserta didik untuk menjadi seseorang yang unggul dalam memimpin Indonesia di tahun 2045 nanti”.

Kegiatan Open House dilaksanakan dua sesi, yaitu pada tanggal 17-19 & 24-26 Januari 2023. Dengan rangkaian kegiatan: Seminar, Tour Fasilitas Kampus, Penampilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mengenal lebih dalam mengenai Prodi. Penyerahan bibit tanaman pohon kepada segenap tamu undangan yang hadir menjadi penutup acara tersebut.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Barat Drs. Aroman, M.Si., Wakil Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan Nurdin Huda, S.Kom, Sekretaris Camat Kembangan Jakarta Barat Raditian Ramajaya, S.STP, Lurah Meruya Selatan Jakarta Barat M. Ghufri Fatchani, serta bersama wakil rektor dan jajarannya.



Next PostPrevious Post