ID   EN
Universitas Mercu Buana

Berita

MERAIH APRESIASI PT ASUH TERBAIK KATEGORI PROGRAM STUDI

   465    2 min

Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, (Kiri)Prof. Ismunandar memberikan sertifikat apresiasi PT Asuh kepada Rektor UMB, (Kanan)Prof. Ngadino Surip, MS

Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan melalui Direktorat Penjaminan Mutu memberikan apresiasi kepada Perguruan Tinggi Asuh dan LLDIKTI yang telah terbukti menjalankan program dengan baik dalam upaya mengembangkan budaya mutu.

Universitas Mercu Buana merupakan satu dari lima Perguruan Tinggi yang memperoleh Apresiasi “Program Asuh Menuju Prodi Unggul” yang diberikan Ditjen Belmawa. Penghargaan ini sebagai bukti kesungguhan UMB melaksanakan tugas dalam program PT Asuh untuk pendampingan program studi.

Menariknya penghargaa ini diterima UMB untuk ketiga kalinya dalam program PT Asuh. Hal ini memperkuat bukti konsistensi UMB dalam upaya mendukung program pemerintah. Tentu saja terdapat pula empat perguruan tinggi lain yang menerima, yakni Universitas Gadjah Mada, Universitas Kristen Petra, STIE Perbanas dan Universitas Udayana.

Program ini ditujukan kepada Perguruan Tinggi Unggul (Terakreditasi A) untuk melaksanakan pendampingan kepada Perguruan Tinggi lain dengan mayoritas prodinya terakreditasi C. Selain pemberian Apresiasi Program Asuh, juga ada pemberian Apresiasi LLDIKTI yang berhasil meningkatkan layanan mutu di masing – masing wilayahnya dan Program Penguatan LLDIKTI Tahun 2019 dengan peserta yang berasal dari 30 Universitas di Indonesia.

Rektor UMB, Prof. Ngadino Surip, MS mengatakan Program Asuh Menuju Prodi Unggul adalah upaya bersama untuk mewujudkan perguruan tinggi berkualitas. Artinya program ini merupakan kerjasama yang baik antara berbagai pihak, mulai dari pemerintah, perguruan tinggi, dan pemerintah daerah.

“UMB selalu sungguh-sungguh dalam upaya mendorong kualitas perguruan tinggi. Tidak hanya pada dirinya sebagai institusi pendidikan, tetapi juga kepada mitra pendidikan lain,” pungkas Rektor UMB.

Di sela sela acara, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Prof. Ismunandar menerangkan penjaminan mutu adalah komitmen dan ruh sebuah institusi. Perannya semakin penting. Mutu pendidikan dituntut menghasilkan kompetensi yang lebih hebat, tentu harus lahir dari Perguruan Tinggi dan program studi yang bermutu. (penulis: Priyo Wahyudi / editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id/id)



Next PostPrevious Post