ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

EDU CREATIF TRIP THAILAND

   2442    2 min

Studi banding ke Fakultas Seni Komunikasi Universitas Chulalongkorn Bangkok Thailand

Bidang Studi Advertising and Marketing Communication dan Bidang Studi Digital Communications Universitas Mercu Buana mengadakan Edu Creatif Trip ke Thailand, Bangkok pada 2-5 Des 2019. Kegiatan ini merupakan aktivitas tahunan dari wujud nyata MOU dengan Chulalongkorn University.

Peserta kegiatan ini terdiri dari dosen dan mahasiswa yang keseluruhan berjumlah 26 orang, termasuk Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Dr. A. Rahman, HI, M.Si. Agenda pertama ke Kedutaan RI di Thailand sharing discussion tentang Strategi Promosi Pariwisata Indonesia ke Publik di Thailand.

Agenda kedua ke Universitas Chulalongkorn sharing discussion tentang Advertising Branding Communications, serta bagaimana sistem pendidikan perguruan tinggi di Thailand. Kemudian di Honey Bee dan Siam Gems Heritage mendapatkan by the scene produk madu terbaik di Thailand. Selain itu kerjasama dengan Dinas Pariwisata mengunjungi beberapa destinasi pariwisata di Bangkok .

Dengan adanya kegiatan seperti ini memberikan manfaat yang banyak bagi mahasiswa sendiri, tentunya mahasiswa mampu mengaplikasikan teori yang didapat selama perkuliahan dengan terjun langsung ke dunia luar dan juga menambah wawasan mahasiswa mengenai promosi wisata dan juga strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan – perusahaan di Thailand.

Menurut Imam, salah satu mahasiswa Marcomm, “dengan adanya kegiatan ini bisa mempelajari cara pengelolaan pariwisata Bangkok yang

terintegrasi dan bagaimana Pemerintah Bangkok bekerjasama berbagai stakeholder untuk mempromosikan Bangkok sebagai tujuan wisata yang menyenangkan”.

Fira, salah satu mahasiswa Digital Communication, manfaat dari melakukan edutrip ini bagi jurusan digicomm sendiri adalah untuk mengetahui bagaimana Thailand sendiri dengan kemajuan teknologi pada zaman sekarang, bisa memanfaatkan sistem digital yang maju dan berguna bagi Thailand itu sendiri.

“Ada beberapa hal yang menjadi perhatian saya, beberapa platform digital ads banner sudah beberapa dipasang di gedung-gedung tinggi, melalui layar LED yang besar”, ucap Fira dengan lugas.

(Penulis : Priyo Wahyudi / editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected])



Next PostPrevious Post