ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Masjid Manarul ‘Amal Salurkan Zakat dan Santunan kepada 332 Mustahik

   1128    1 min

Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri, Masjid Manarul ‘Amal Universitas Mercu Buana melakukan kegiatan santunan dan penyaluran zakat kepada dhuafa di sekitar Universitas Mercu Buana Meruya, dengan jumlah mustahik sebanyak 332 orang (17/4).

Dalam sambutannya, Pengawas Yayasan Menara Bhakti, Dr. Hadri Mulya, M.Si menyampaikan semoga bantuan dari Masjid Manarul ‘Amal bermanfaat bagi para jamaah dan dapat digunakan untuk kegiatan Idul Fitri. Meskipun bantuan tidak besar tetapi bantuan ini adalah dana yang dikumpulkan dari Masjid Manarul ‘Amal Universitas Mercu Buana dan dari dana pembayaran zakat fitrah dan zakat maal yang ditampung di Masjid Manarul ‘Amal Universitas Mercu Buana.

Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M.Eng dalam sambutannya menyampaikan bahwa disamping dalam bulan Ramadhan ini kita melakukan kegiatan beribadah kepada Allah tetapi kita juga dituntut untuk melakukan ibadah kepada sesama manusia. Hari ini Masjid Manarul ‘Amal Universitas Mercu Buana melaksanakan kegiatan santunan dan penyaluran zakat adalah bagian dari menjalin silaturahim kepada sesama manusia, membantu bagi yang membutuhkan.

Selanjutnya, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M.Eng memohon doa kepada para penerima zakat untuk mendoakan Universitas Mercu Buana agar tetap lebih baik dan dapat meningkat ditahun-tahun berikutnya.

Ketua DKM Manarul ‘Amal, Achmad Jamil melaporkan penerima santunan dan zakat pada Ramadhan ini sebanyak 332 orang. 100 dhuafa, 50 yatim di lingkungan Universitas Mercu Buana Meruya dan 152 orang tenaga perbantuan yang bekerja di Universitas Mercu Buana terdiri atas, cleaning, security, parking, teknisi, dan pramusaji.



Next PostPrevious Post