ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Diskusi dan Sosialisasi Program Magang Internasional Bersertifikat

   704    1 min

Universitas Mercu Buana (UMB) menerima kunjungan Yunus Emre Enstitüsü dan Presidency of Republic of Turkey di Gedung Rektorat UMB Kampus Meruya, Jumat (05/05/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melakukan diskusi kerja sama untuk membantu menghubungkan generasi muda dalam meraih kesempatan berkarir di luar negeri, khususnya Turki melalui Pameran TalentforBIZ-Jakarta bertajuk “Kick-start your career in Global Turkish Companies”, yang akan berlangsung pada 8 Mei 2023 mendatang di Hotel JW Marriot.

Pihak UMB dalam kunjungan tersebut diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds, CS., Kepala Biro Kerjasama, Prastika Indriyanti, M.Cs dan jajarannya, Kepala Biro Karir, Hubungan dan Penelusuran Alumni, Rizky Dinata, S.Ds, MA dan seluruh Ketua Program Studi UMB. Sementara itu, pihak Turki diwakili oleh Director of Yunus Emre Institute in Indonesia, Cemal ŞAHİN, Ph.D., Head of Talent Acquisition and Organization Department, Neşe GÜLMEZ, Ph.D., Senior Analyst, Büşra GÜZEL dan Sena KESKİN.

Dalam sambutannya, Ariani menyampaikan bahwa adanya kunjungan ini merupakan kesempatan besar bagi postgraduate dan mahasiswa UMB untuk menambah wawasan dalam mendapatkan pekerjaan, magang, dan studi lanjut di Turki sehingga dapat mengembangkan peluang berkarir di luar negeri.

“Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut dalam membantu postgraduate UMB untuk meraih impian dapat bekerja pada perusahaan ternama Turki”, tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Cemal ŞAHİN, Ph.D mengatakan bahwa melalui event TalentforBIZ melibatkan banyak perusahaan global Turki dimana postgraduate dan mahasiswa dapat bertemu langsung dengan banyak perusahaan ternama Turki untuk mendapatkan informasi lebih detail pekerjaan, magang maupun studi lanjut.

TalentforBIZ-Jakarta merupakan pameran pekerjaan yang menghubungkan generasi muda dengan sejumlah perusahaan global turki untuk menjajaki karir yang lebih cemerlang di luar negeri. Tidak hanya berfokus pengenalan karir, TalentforBIZ-Jakarta juga menyediakan rangkaian lain di antaranya kursus pengenalan bahasa Turki dan pengenalan pendidikan untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan Strata 2.



Next PostPrevious Post