ID   EN
Universitas Mercu Buana

Berita

MAHASISWA UMB RAIH EMAS TAE KWON DO

   195    1 min

Thoriq Muhammad Hafidz meraih medali Emas di PON XX Papua 2021

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 melahirkan sejumlah atlet dari kalangan mahasiswa. Thoriq Muhammad Hafidz (22) adalah salah satunya. Mahasiswa jurusan Elektro Universitas Mercu Buana itu baru saja meraih medali Emas di kelas Gyorugi Bantam (Under 63 KG) putra. Thoriq menyabet medali Emas dalam debutnya mengikuti ajang ini dengan mengalahkan Taekowondoin yang mewakili Jawa Timur, Alfian Dzulfikar pada Jumat (1/10). Dalam PON XX Papua 2021 tergabung dalam Kontingen DKI Jakarta.

Sebelum menyabet medali emas di PON, sederet prestasi telah ditorehkan mahasiswa Universitas Mercu Buana semester Sembilan ini antara lain Medali Emas Pra PON 2019 (Kyorugi Senior Putra U-63Kg), Medali Emas Bandung Tae Kwon Do International Invitation 2017 (Senior Male U-63 Kg), dan Medali Emas UNS Tae Kwo Do Championship (Bantam U-63 Kg) 2017.

Karena prestasinya di bidang olahraga Thoriq Muhammad Hafidz menjadi salah satu mahasiswa Universitas Mercu Buana yang mendapat beasiswa selama 8 semester melalui jalur prestasi. “Universitas Mercu Buana memiliki program beasiswa untuk para calon mahasiswa dan mahasiswa yang memiliki prestasi non akademik,” terang Yuni Tresnawati, M. Ikom, Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Mercu Buana.



Previous Post