ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Kunjungan Silaturahmi dan Diskusi Rencana Kerjasama Universitas Putra Indonesia “YPTK Padang ke Universitas Mercu Buana

   731    2 min

Kunjungan silaturahmi Universitas Putra Indonesia (UPI) “YPTK” Padang di Universitas Mercu Buana (UMB) yang bertempat di ruang rapat Rektorat dihadiri Rektor UMB Prof. Dr. Andi Adriansyah, M.Eng, Wakil Rektor Pembelajaran dan Ristek, Dr. Harwikarya, MT., Kepala Biro Kerjasama, Prastika Indriyanti, S.Kom, M.Cs, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Erna S. Imaningsih, S.E., M.Si serta jajarannya.

Sedangkan dari Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang dihadiri oleh Rektor Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang, Prof. Dr. Sarjon Defit,S.Kom,MSc, Wakil Rektor 4, Dr.Jhon Veri, S.Kom, MM, M.Kom dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr.Yulasmi, SE,MM (10/2).

Pertemuan dilakukan untuk merancang dan mendiskusikan kembali kegiatan-kegiatan apa saja yang dapat dilakukan kedepannya untuk lebih mempererat hubungan kedua belah pihak. Pertemuan ini membahas kerjasama lebih lanjut antara UPI “YPTK” Padang dan UMB, mulai dari kelengkapan dokumentasi MoA (Memorandum of Agreement) yang harus segera dibuat, dan perencanaan kerjasama yang meliputi berbagai hal.

Visiting Lecture, visiting professor dan student, kerjasama dalam bidang penelitian, menjadi Co-Host dalam berbagai kegitaan konferens, Pertukaran mahasiswa, melaksanakan forum-forum dan webinar serta pertukaran pelajar berkonsep MBKM, pengabdian masyarakat, mengadakan webinar model kuliah umum dengan mengambil mata kuliah yang online merupakan hal yang perlu didiskusikan lebih lanjut.

“Kalau melihat dari apa yang sudah dijalin, saya pikir ini adalah satu. Maju itu untuk situasi hari ini tidak bisa maju secara individual. Perguruan Tinggi kalau mau maju haruslah berkolaborasi, diantaranya dengan apa yang sudah kita lakukan pada saat ini adalah bagian yang harus terus di tingkatkan. Ini merupakan hal-hal yang bisa kita lakukan dan itu saya pikir Perguruan Tinggi nya akan sama-sama bisa menikmati hal tersebut. Jadi di akutansi kita siap atas kunjungan tersebut . Kebetulan saya diamanahkan untuk ikut serta dalam pengelolaan Program Studi Akutansi ini. Ya mudah-mudahan yang terbaik itu akan dapat kita laksanakan bersama-sama dengan niat yang baik,” ujar Dr. Muhyarsah, M.Si selaku Sekretaris Program Studi Akutansi UMB.



Next PostPrevious Post