ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Workshop Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) 2023 Fakultas Desain dan Seni Kreatif

   728    1 min

Fakultas Desain dan Seni Kreatif, Program Studi Desain Produk dan Desain Interior Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar workshop pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Kreativitas Tanpa Batas”. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, 7-8 Februari 2023 yang bertempat di Lab FDSK Dormitory UMB (8/2).

Kegiatan dijalankan dengan mitra UMKM, sekolah, dan industri. Para siswa dari SMK Media Informatika, SMKS YMIK dan Yayasan Pendidikan Al Husna berpartisipasi aktif dalam kegiatan workshop ini. Para siswa yang hadir diajarkan mengenai bagaimana pembuatan benda hias untuk interior ruangan, pembuatan merchandise gantungan kunci, pembuatan pola sesuai arahan tim dosen dan panitia HIMA.

Dr. Agus Budi Setyawan, M.Ds, selaku Dekan Fakultas Desain dan Seni Kreatif mengatakan, kegiatan ini sebagai realisasi dan implementasi Tri Dharma, melihat potensi dari remaja siswa - siswi SMA di usia yang sangat produktif sekali mempunyai kreatifitas yang tanpa batas mereka juga perlu diberikan wawasan bahwa kreatifitas itu bisa diwujudkan dalam berbagai macam produk, baik dalam bentuk fisik ataupun bisa dalam bentuk ilustrasi, fotografi ataupun bentuk-bentuk yang berwujud seperti souvenir, gantungan kunci, lampion, ragam hias untuk interior ruang, dan lain-lain.

Kegiatan workshop serupa juga akan diadakan kembali pada 4-5 Maret 2023 yang bertempat di Q-Big BSD meliputi workshop sekaligus pelatihan dalam lukis, batik, patch painting. Workhsop berikutnya akan diselenggarakan secara publik bekerja sama dengan Artland.



Next PostPrevious Post