ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Institut Desain dan Bisnis Bali Studi Banding ke Universitas Mercu Buana

   573    1 min

Institut Desain dan Bisnis Bali mengadakan studi banding ke Universitas Mercu Buana (UMB) khususnya dengan Fakultas Desain dan Seni Kreatif (FDSK) dengan topik “Benchmarking Tri Dharma dan Pengelolaan Perguruan Tinggi”. Tujuan kegiatan ini adalah memperluas wawasan dan pengetahuan untuk mendukung perkembangan kedua institusi. (14/11).

Acara yang bertempat di Ruang Rapat Rektorat UMB Jakarta ini, dihadiri oleh Rektor UMB, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M.Eng., Dekan FDSK UMB, Dr. Agus Budi Setyawan, S.Ds., M.Sn dan jajarannya serta Kepala Bagian Kerja Sama Dalam Negeri, Fazrul Rahman Azyumardi Azra, S.Kom.Turut hadir juga Rektor Institut Desain dan Bisnis Bali, Dr. Ni Kadek Suryani, S.E., S.Ikom., M.M., dan jajarannya.

Andi menekankan pentingnya pengajaran, pengabdian, dan penelitian dalam menghadapi tantangan teknologi dan perubahan regulasi. Selain itu, pertemuan ini menjadi wadah untuk membahas kerja sama antara kedua institusi, menjadikan pertemuan ini sebagai wadah untuk mengatasi perubahan dinamis di dunia pendidikan.

Diskusi studi banding mencakup berbagai aspek, mulai dari prestasi internasional hingga kolaborasi lintas sektor dan pengembangan kurikulum bersama. Pihak UMB dengan tegas membuka peluang kerja sama sejauh mungkin, sementara Institut Desain dan Bisnis Bali menunjukkan tekad mereka untuk terus belajar dan berkolaborasi.

Dalam sambutannya, Ni Kadek menekankan tekad mereka untuk terus belajar dan berkolaborasi. Diskusi yang mendalam, terutama seputar skema Tugas Akhir, riset mahasiswa, dan strategi pengelolaan perguruan tinggi, menjadi langkah nyata dalam upaya bersama mencapai standar kualitas pendidikan yang lebih baik.

"Kami melihat pertemuan ini sebagai peluang untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pengembangan bisnis di bidang desain dan seni kreatif," ungkapnya.

Dengan semangat kolaboratif yang kuat, FDSK UMB dan Institut Desain dan Bisnis Bali membuktikan bahwa melangkah bersama menjadi kunci untuk mencapai kualitas pendidikan yang lebih baik, sehingga dapat memberikan dampak positif pada perkembangan pendidikan tinggi secara keseluruhan.



Next PostPrevious Post