ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Universitas Mercu Buana Jalin Kerja Sama dengan Universitas Maritim Raja Ali Haji

   771    2 min

Universitas Mercu Buana (UMB) telah melaksanakan penandatanganan dokumen perjanjian kerja sama yang dilakukan oleh Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Ilmu Komputer (FASILKOM) dengan Fakultas Teknik dan Teknologi Kemaritiman Universitas Maritim Raja Ali Haji (FTTK UMRAH) sekaligus studi banding yang menandai awal dari kolaborasi antar universitas, yang diharapkan dapat memperluas cakupan ilmu pengetahuan teknik dan teknologi maritim. Bertempat di Gedung-E lantai 1, UMB.

Acara ini dihadiri oleh Dekan FT UMB, Dr. Zulfa Fitri Ikatrinasari, M.T., beserta jajaran, Dekan FASILKOM UMB, Dr. Bambang Jokonowo, S.Si., M.TI beserta jajaran, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Dr. Tin Budi Utami, M.T. beserta jajaran, Kepala Biro Kerja Sama, Fadhila Dhia Malihah, B.Com., MIB dan Dekan Fakultas Teknik dan Teknologi Kemaritiman, Ir. Sapta Nugraha, S. T., M. Eng dan jajaran.

Dibuka dengan sambutan hangat dari Dekan FT UMB yang mengatakan bahwa pertemuan ini dapat menjadi pemicu untuk melakukan kerja sama baik dalam bidang pendidikan, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat (29/11).

"Fasilkom UMB memilki 2 program studi yaitu informatika dan sistem informasi, visi kita adalah menghasilkan tenaga profesional untuk memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat, maka dari itu kami sudah melakukan kerja sama dengan badan pangan nasional dan astra industry, hampir 60% dosen UMB adalah praktisi industri, oleh karena itu dengan kerja sama ini mudah-mudahan kita bisa mengaitkannya dengan penelitian. Kami memiliki 5 jurnal diantaranya 2 jurnal penelitian dan 3 jurnal pengabdian masyarakat yang bisa juga nanti kita kerja sama kan", kata Bambang.

Sapta mengatakan kedatangan mereka ini diharapkan dapat menjalin kerja sama yang baik, misalnya dapat diawali dengan sharing knowledge seperti sharing antar dosen atau kolaborasi riset perihal kemaritiman.

Teknik Elektro UMB sendiri mengungkapkan siap dalam membangun kerja sama dengan UMRAH, diselingi dengan sesi penyerahan plakat dan cinderamata dilanjutkan dengan sesi diskusi terkait rencana implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) serta sharing knowledge peningkatan kinerja gugus kendali mutu dan pelayanan akademik di lingkungan fakultas dan program studi.



Next PostPrevious Post