ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Mempererat Networking dan Kerja Sama, Alumni UMB Adakan Post Graduate UMB Gathering 2023

   774    2 min

Alumni S2 dan S3 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan acara reuni dengan tema besar “Post Graduate UMB Gathering 2023 Toward Global Campus” yang bertempat di Aula Rektorat UMB, Sabtu (10/6).

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor UMB, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M.Eng, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Nurul Hidayah, M.Si, Ak beserta jajarannya, alumni S2 UMB, Dr. (Kandidat) H. Juniawan Mandala Putra, SE., Ak., M.Ak, Direktur PT. Cahaya Mulia Kalimantan Utara dan alumni S3 Universitas Mercu Buana, Dr. Asep Saefudin, SH., MH., CHRP., CHRA, Ketua Yayasan STIKES Pertamedika-Group Pertamina.

“Ada 3 hal yang perlu saya sampaikan. Pertama, tentang kebutuhan dan urgensi kerja sama, networking dan sinergitas yang menjadi sebuah kebutuhan. Kedua, disruption sebuah kondisi dimana hilangnya profesi yang lama-kelamaan akan punah untuk itu kita perlu menyiapkan kemampuan untuk menghadapi profesi yang baru. Ketiga, internasionalisasi karena kita tidak bisa menghindar dari hal ini, karena berbagai macam sistem perankingan internasional mulai muncul yang baru maka kita harus menyiapkan diri agar bisa menghadapi internasionalisasi”, ucap Andi dalam sambutannya.

Andi menambahkan, target acara ini adalah merealisasikan networking untuk mengimplementasikan ide dari networking. Kedua, ide-ide itu harus diluruskan secara teoritis berdasarkan fundamental ilmu yang kuat, karena kita ingin mencari solusi yg berbasiskan ilmu.

Nurul menyampaikan dalam sambutannya, acara ini memiliki tujuan yang diharapkan dapat menghasilkan sesuatu terutama terkait akan kebutuhan dan akreditasi untuk reputasi universitas dan program studi, dengan peran alumni yang sangat besar dengan tetap hadir serta berkolaborasi dengan dosen, kaprodi, sekprodi dan mahasiswa.

Alumni S3 Manajemen, Dr. Zairil, S.Pd., MM, selaku ketua pelaksana mengatakan tujuan diadakannya acara ini untuk memperkuat tali silaturahmi alumni S2 ataupun S3 yang hadir saat ini dengan target Toward Global Campus.

“Sebagai alumni kita adalah duta yang mewakili UMB, mewakili nilai-nilai, menjaga integritas dan semangat berprestasi selama menuntut ilmu di UMB. Kita harus memberikan dorongan, bantuan, harus selalu berkembang dan menjadi inspirasi”, ucap Dr. Joko Supono, MT sebagai perwakilan dari alumni S3 UMB.



Next PostPrevious Post