ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Grand Opening Architecture “Kolaborasi Mahasiswa Arsitektur dalam Beradaptasi Menghadapi Dunia Perkuliahan”

   970    1 min

Grand Opening Architecture 2023 yang bertemakan “Kolaborasi Mahasiswa Arsitektur Dalam Menghadapi Dunia Perkuliahan” merupakan program pertama dari Himpunan Mahasiswa (HIMA) Arsitektur periode 2022/2023 yang merupakan hasil kolaborasi antara Program Studi Arsitektur dengan mahasiswa HIMA Arsitektur, dihadiri oleh mahasiswa dari Kampus Meruya dan umum.

Acara Grand Opening tahun ini berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 1-2 Februari 2023, dengan rangkaian acara meliputi Pameran Tugas Akhir mahasiswa dan Pameran karya terbaik mahasiswa Arsitektur UMB, Sharing Session alumni berprestasi, Sosialisasi program MBKM kepada mahasiswa baru, juga pengenalan material bangunan yang disampaikan langsung oleh pihak PT. Fumira.

Wibisono Bagus Nimpuno, ST.,M.Sc selaku Wakil Ketua Prodi Arsitektur mengatakan bahwa pameran ini juga merupakan salah satu fase sebelum memasuki masa sidang yang nanti akan dilakukan penilaian oleh tim penilai atau dosen penilai.

“Pameran juga merupakan tugas mahasiswa dalam memamerkan hasil terbaik yang sudah dicapai selama ini, dipamerkan dan sesi sharing adalah sebagai motivasi supaya mahasiswa kedepannya bisa memetakan apa yang harus mereka lakukan selama masa studinya, lulus tidak hanya sebagai seorang sarjana saja tetapi menjadi seseorang yang memiliki prestasi”, lanjut Wibisono.

Pameran Tugas Akhir diadakan setiap semester, artinya dua kali dalam setahun yang kedepannya diharapkan lebih banyak menjangkau peserta secara umum bukan hanya mahasiswa saja dan lebih banyak hasil karya yang dipamerkan sehingga dapat menjadi motivasi dan wawasan untuk semua orang khususnya para mahasiswa Arsitektur.



Next PostPrevious Post