ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Alicia Raih Predikat Pesilat Terbaik Putri Pada Kejuaraan Jabar International Championship

   464    2 min

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Universitas Mercu Buana kembali menorehkan prestasi melalui Kejuaraan Jabar International Championship pada tanggal 3 – 4 September 2022 yang bertempat di GOR Futsal ITB Jatinangor.

Alicia My Sabrina berhasil meraih predikat Pesilat Terbaik Putri dan memperoleh Medali Emas dengan mengalahkan pesilat – pesilat yang berasal dari negara : Mesir, USA dan Malaysia.

Kemenangannya tersebut diperoleh dengan hasil kerja keras dan latihan yang maksimal. Diungkapkan olehnya bahwa sebelum kejuaraan, ia berlatih setiap hari di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Olaharaga Mahasiswa (PPLM) mewakili nama Universitas yang bertempat di Padepokan TMII dan Universitas Negeri Jakarta.

Latihan yang dilakukan mulai dari stamina, latihan fisik, teknik pola serang dan pernafasan. Untuk kategori Pesilat Terbaik ini dilihat dari pola serang, teknik tandingan dan jumlah pelanggaran yang dilakukan.

“Kesulitan yang saya hadapi selama bertanding yaitu menentukan pola serang yang harus pas dibadan lawan agar tidak terjadi pelanggaran, kalau menghadapi lawan tidak ada rasa takut yang terpenting harus percaya diri dan tinggal tunjukkan yang terbaik di arena”, jelas Alicia.

UKM Pencak Silat Meraih Juara Umum 3

UKM Pencak Silat Universitas Mercu Buana juga mendapatkan Piala Juara Umum 3 pada Kejuaraan Jabar International Championship. Perolehan Juara Umum tersebut dilihat dari banyaknya medali yang didapat pada kejuaraan yaitu : 3 Medali Emas, 1 Perak dan 5 Perunggu.

Ridwan, Wakil Ketua UKM Pencak Silat UMB mengatakan untuk mendapatkan Juara Umum 3 dilihat dari banyaknya medali yang diperoleh pada kejuaraan, adapun perolehan medali ini diperoleh dari mahasiswa :

  1. Alicia My Sabrina_Broadcasting 2020_Juara 1 Medali Emas_Tanding Kelas C Putri Dewasa
  2. Rizal_Manajemen 2022_Juara 1 Medali Emas_Tanding Kelas B Putra
  3. Dinda Ramawati_DKV 2020Juara 1 Medali Emas Tanding Kelas Under A Putri
  4. Rafael Hotnitua Naobaho_Sistem Informasi_Juara 2 Medali Perak_Seni Kelas E Putra
  5. Reyhan Yudha Tenaya_Teknik Informatika_Juara 3 Medali Perunggu_Tanding Kelas C Putra
  6. Arya Damar Galuh_Psikologi_Juara 3 Medali Perunggu_Tanding Kelas F Putra
  7. Ahmad Zaki Maulana_Teknik Mesin_Juara 3 Medali Perunggu_Tanding Kelas D Putra
  8. Eri Tantri Kirani_Public Relation_Juara 3 Medali Perunggu_Seni Kelas B Putri
  9. Rezha Febrianti Putri Harinanda_Sistem Informasi_Juara 3 Medali Perunggu_Tanding Kelas A Putri

“Kedepannya semoga UKM Pencak Silat terus berprestasi dan mengharumkan nama Universitas di tingkat nasional maupun internasional” tambah Ridwan.



Next PostPrevious Post