ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Ajari Pentingnya Melestarikan Budaya Indonesia, BEM FEB Gelar Workshop Kebudayaan

   1804    1 min

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BEM FEB), Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar Workshop Kebudayaan yang diadakan pada 1 Maret 2024 di Setu Babakan, Jakarta Selatan.

Workshop ini bertajuk “Sinergi Generasi Muda dalam Mempertahankan Eksistensi Kebudayaan Indonesia Melalui Seni Tari” dengan menghadirkan narasumber Ridho Fadilah (Kang Berbakat Kota Tangerang) yang berbicara mengenai urgensi pelestarian budaya melalui seni tari dan Adinda perwakilan dari Sanggar Wijaya yang mengajarkan bagaimana gerakan tari Lenggang Nyai.

Alfiya Naura Rahma, Ketua pelaksana acara menyampaikan dalam sambutannya, tujuan workshop ini untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa - mahasiswi UMB akan nilai kelestarian untuk mewariskan budaya Indonesia, khususnya dalam bidang seni tari.

“Penting bagi mahasiswa – mahasiswi UMB untuk mempelajari budaya Indonesia, salah satunya budaya tari Lenggang Nyai yang nanti akan kita praktekkan bersama”, tambah Alfiya.

“Konsen terhadap seni budaya itu wajib bagi generasi muda, acara seperti ini harus terus ada dan dikembangkan supaya seluruh generasi muda mengetahui budaya lokal terkhususnya seni tari”, ujar Ridho.

Workshop ini diikuti oleh mahasiswa – mahasiswi UMB yang berjumlah 100 orang peserta. Menampilkan tari Lenggang Nyai, tarian Betawi yang indah dan penuh makna. Tari Lenggang Nyai ini perlu dijaga dan dilestarikan sebagai warisan budaya yang berharga.

“Senang sekali mengikuti Workshop Kebudayaan ini karena dapat melestarikan dan mengangkat kembali nilai-nilai kebudayaan, acara ini menimbulkan ketertarikan, dan kesadaran bahwa kebudayaan lokal tidak kalah menarik dan patut dibanggakan dibandingkan dengan budaya luar”, ucap Rachel, salah satu peserta workshop.



Next PostPrevious Post