ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

UMB Teken Perjanjian Kerja Sama dan Studi Banding dengan Universitas Hang Tuah Pekanbaru

   643    2 min

Universitas Mercu Buana (UMB) melaksanakan seremonial penandatanganan perjanjian kerjasama sekaligus studi banding dengan Universitas Hang Tuah Pekanbaru.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Ristek, Dr. Erna Setiany, SE., M.Si, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani., M.Ds. Cs, Kepala Biro Kerja Sama UMB, Fadhila Dhia Malihah, B.Com., MIB, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Dr. Ir. Tin Budi Utami, M.T, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UMB, Dafit Feriyanto, M.Eng, Ph.D, Kepala Pusat Pengembangan Institusi, Muhammad Hafidz Ibnu Hajar, ST, M.Sc, Kepala Biro Penjaminan Mutu Internal, Fauzi Nur Iman, S.Kom, M.Kom, Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komputer UMB, Dr. Afiyati, S.Si, MT dan jajarannya, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Hang Tuah, Dr. Rika Melyanti, M.Kom, Kepala Badan Penjamin Mutu Perencanaan dan Pengembangan (BPMPP) Universitas Hang Tuah, Dr. Yessy Harnani, M.Kes, serta jajaran nya, bertempat di Aula Rektorat UMB, Jakarta Barat.

"Kita sangat terbuka untuk berkolaborasi karena banyak sekali hal yang bisa dijadikan bentuk kerja sama di era kolaborasi bukan kompetisi sekarang ini, besar harapannya kita bisa berkolaborasi dalam bidang penelitian, pengembangan juga pengabdian kepada masyarakat", kata Ariani dalam sambutannya.

Terdapat 2 sesi diskusi dalam acara ini. Pertama, terkait studi banding tentang penyelenggaraan tri dharma, implementasi MBKM, dan pengelolaan jurnal. Kedua, studi banding tentang pengelolaan laboratorium dan penjaminan mutu (9/11).

"Kami mendapatkan tanggapan luar biasa dari Biro Kerjasama UMB sehingga akhirnya berkunjung ke UMB dengan tujuan untuk menambah ilmu agar kita bisa menciptakan generasi yang bermutu dari lulusan perguruan tinggi, banyak sekali yang ingin kami diskusikan dengan UMB sehingga nantinya dapat mengikuti jejak dan langkah ke depannya", ujar Rika.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilakukan antara Fakultas Ilmu Komputer UMB yang diwakili oleh Wakil Dekan, Dr. Afiyati, S.Si, MT dengan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Hang Tuah oleh Dekan, Dr. Rika Melyanti, M.Kom.

Dalam sesi diskusi disampaikan bahwa Pusat Pengembangan Institusi (PPI) UMB bertanggung jawab dalam pengembangan lembaga seperti pembukaan prodi, menelaah aturan-aturan terkait pengembangan prodi dan pembelajaran atau kurikulum. Sementara Lembaga Penjaminan Mutu (PJM) UMB bertugas mengurus rencana induk pengembangan, renop tahunan, laporan pencapaian dan lain sebagainya. Sedangkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UMB menaungi beberapa unit bagian seperti penelitian, pengabdian, publikasi, dan HKI.

Diakhiri dengan sesi tanya jawab terkait stategi yang di lakukan UMB untuk percepatan rektor kepala, strategi cara menjadikan jurnal lolos sinta satu terindeks scopus dan strategi pencapaian prestasi mahasiswa di UMB.



Next PostPrevious Post