ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Era Sinergi Teknologi, Universitas Mercu Buana Teken Kerja Sama dengan Institut Teknologi Nasional Bandung, Universitas Islam As-Syafi’iyah, Universitas Esa Unggul, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, dan Konsorsium Cendekiawan Indonesia

   774    2 min

Universitas Mercu Buana (UMB) melaksanakan seremonial penandatanganan sekaligus diskusi kerja sama dengan Institut Teknologi Nasional Bandung, Universitas Islam As-Syafi’iyah, Universitas Esa Unggul, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, dan Konsorsium Cendekiawan Indonesia yang bertempat di Rektorat UMB, Jakarta Barat.

Acara ini dihadiri oleh Rektor UMB Prof. Dr. Andi Adriansyah, M.Eng, Sekretaris Universitas Dr. Elly Yuliawati, M.Si., Dekan Fakultas Teknik Dr. Zulfa Fitri Ikatrinasari, M.T., dan jajarannya, Kepala Biro Kerja Sama Fadhila Dhia Malihah, B.Com., MIB dan jajarannya, Direktur Konsorsium Cendekiawan Indonesia, Dr. Ir. Dody Ptayitno, M.Eng, Dekan Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Nasional Bandung (ITENAS), Jono Suhartono, ST., MT., PhD dan jajarannya, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam As-Syafi’iyah Ir. Dudung Hermawan, MT dan jajarannya, Dekan Fakultas Teknik Universitas Esa Unggul, Ir. Roesfiansjah Rasjidin, M.T., Ph.D dan jajarannya, serta Ketua Program Studi Teknik Industri Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Ir. Zulkani Sinaga, M.T dan jajarannya (10/11).

"Sebuah kebanggaan bagi kami bisa berkumpul di UMB untuk melakukan diskusi kerja sama yang kita ketahui bahwa era sekarang adalah era sinergi, kerja sama, dan kolaborasi untuk mengandalkan potensi masing-masing dan menjadikan sebuah kerja sama yang baik kedepannya dalam menghadapi tantangan kedepan, khususnya perubahan teknologi yang sangat cepat untuk dihadapi secara bersama-sama” , kata Andi dalam sambutannya

Direktur Konsorsium Cendekiawan Indonesia Dr. Ir. Dody Ptayitno, M.Eng mengatakan merasa bangga dapat hadir dalam acara seremonial penandatanganan dan diskusi kerja sama sebagai sebuah langkah awal dari kerja sama besar yang bergerak di bidang pendidikan dalam membantu kampus-kampus untuk meningkatkan jumlah publikasi jurnal ilmiah. Oleh karena itu kami bersedia dipercaya menjadi tempat proceeding sehingga mahasiswa dapat menghasilkan karya terbaiknya.

Selaras dengan Dody, Dekan Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Nasional Bandung (ITENAS), Jono Suhartono, ST., MT., PhD juga menyampaikan kami yakin kerjasama besar ini akan menghasilkan tujuan yang ingin dicapai dalam membuat publikasi ilmiah universitas lebih berkembang, tidak hanya berhenti di seminar nasional tetapi dapat melihat potensi yang bisa dikembangkan dan menjadikan langkah kerja sama besar ini lebih baik dan berguna.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam As-Syafi’iyah, Ir. Dudung Hermawan, MT, Dekan Fakultas Teknik Universitas Esa Unggul, Ir. Roesfiansjah Rasjidin, M.T., Ph.D dan Ketua Program Studi Teknik Industri Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Ir. Zulkani Sinaga, M.T juga bersepakat untuk adanya acara ini menjadikan inisiasi tindak lanjut dalam konteks pengembangan SDM, peningkatan tridharma perguruan tinggi serta MBKM, khususnya bidang teknik yang mengharapkan adanya peningkatan daya saing SDM dalam konteks global.

Acara dilanjutkan dengan diskusi kerjasama terkait rencana seminar nasional Maret 2024 yang bertempat di UMB sebagai wadah publikasi mahasiswa dengan bergantian dengan kampus lainnya dan diselenggarakan secara offline dan online.



Next PostPrevious Post