ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

TIDAK ABAIKAN PROTOKOL KESEHATAN SAAT PROSESI KURBAN

   1747    1 min

Pengambilan daging Qurban oleh warga Meruya di Masjid Manarul Amal Universitas Mercu Buana

Ditengah situasi pandemi Covid – 19 yang belum usai sampai saat ini, UMB tetap optimis melaksanakan kegiatan Idul Adha dengan standar protokol kesehatan yang ketat. Rangkaian Idul Adha yang meliputi sholat Ied, pemotongan hewan qurban dan penyalurannya sudah dilaksanakan dengan baik pada 31 Juli 2020 di Masjid Manarul Amal UMB.

Seperti yang disampaikan Junaedi, SE, MM - Ketua Panitia Idul Adha saat memberikan briefing sebelum pemotongan hewan qurban. “UMB tetap mematuhi protokol kesehatan selama melaksanakan sholat Ied dan pemotongan hewan qurban agar tidak menimbulkan adanya cluster Covid – 19 dilingkungan kampus”, jelasnya. Adapun protokol yang dilakukan diantaranya : pengecekan suhu tubuh, wajib masker, menjaga jarak dalam sholat Ied, menjaga jarak panitia qurban, penyediaaan hand sanitizer, penyediaan sabun cuci tangan dan menjaga jarak antrian pembagian daging qurban.

Pada Idul Adha tahun ini, DKM Manarul Amal menerima 8 ekor sapi dan 13 ekor kambing. “Daging qurban kami salurkan kepada 1200 mustahiq, terdiri dari 400 tendik UMB, 200 ISS, Security, Parking dan 400 masyarakat sekitar kampus”, terang Dr. Jamil – Ketua DKM Manarul Amal UMB. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para jamaah yang telah mempercayakan DKM Manarul Amal UMB untuk menyalurkan hewan qurban.

Pelaksanaan kegiatan dihadiri oleh petugas Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Dokter hewan Sudin Jakarta Barat, Anggota DPRD DKI Jakarta, Polsek Kembangan dan Koramil Kembangan. Dokter hewan bertugas melakukan pemeriksaan kesehatan hewan qurban, sedangkan Anggota DPRD DKI Jakarta dan Sudin Jakarta Barat melakukan pemeriksaan terkait standar protokol kesehatan. (penulis: Priyo Wahyudi/ editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id/)



Next PostPrevious Post