ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

INAGURASI ULANG TAHUN KE-29, FIKOM UMB GELAR VISITING LECTURE & SOFT LAUNCHING BUKU

   738    2 min

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (Fikom UMB) mengadakan acara inagurasi yang berlangsung dengan sukses. Acara tersebut dihadiri oleh pejabat struktural Fikom UMB, dosen, mahasiswa, dan perwakilan organisasi mahasiswa.

Mengusung tema “Kebersamaan, Kolaborasi, Berkinerja Dalam Harmoni Menuju Prestasi dan Reputasi”. Acara ini dimeriahkan dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti Visiting Lecture, Soft Launching buku, dan Awarding (30/5).

Acara inagurasi diawali dengan kegiatan Visiting Lecturer yang bertema "Communication for Social Change". Pembicara dalam kegiatan tersebut adalah Prof. Madya. Dr. Mohd Khairie Ahmad dari Universiti Utara Malaysia, dan Dr. Afdal Makkuraga, M.Si., Sekretaris Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UMB. Kegiatan ini diselenggarakan secara hybrid, baik secara tatap muka maupun daring, dengan peserta terdiri dari dosen dan mahasiswa Fikom UMB. Dalam forum tersebut, banyak diskusi yang berlangsung mengenai pemberdayaan pengguna media untuk perubahan sosial melalui komunikasi.

Bersamaan dengan kegiatan visiting lecturer, Fikom UMB juga mengadakan sharing session kuliah tamu bertopik “Corporate Communication” yang dipandu dengan baik oleh Anindita, M.I.Kom, sebagai moderator. Dalam sharing session ini, terdapat dua pembicara yang memberikan wawasan berharga, yaitu Dr. Azahar Kasim, Deputy Director Corporate Communication UUM, dan Gufroni Sakaril, MM, Dosen Fikom UMB. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Dr. Irmulansati, M.Si, Wakil Dekan Fikom.

Acara puncak inagurasi ditandai dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama. Pejabat struktural Fikom UMB, antara lain Dr. Ahmad Mulyana, M.Si, Dekan Fikom, Dr. Irmulansati, M.Si, Wakil Dekan, Dr. Heri Budianto, M.Si, Kaprodi Magister Ilmu Komunikasi, dan Dr. Farid Hamid, M.Si, Kaprodi Ilmu Komunikasi, turut hadir dalam acara ini. Seluruh dosen Fikom UMB dan perwakilan organisasi mahasiswa juga ikut menghadiri acara ini.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Ahmad Mulyana menyampaikan, "29 tahun Fikom UMB ini menjadi tonggak academic milieu menuju Fikom UMB yang adaptif menghadapi perubahan lingkungan industri dan global.”

Ungkapannya tersebut menggambarkan komitmen Fikom UMB dalam menghasilkan lulusan yang siap beradaptasi dengan perkembangan industri dan lingkungan global yang terus berubah.

Tak hanya itu, momen inagurasi ini juga dirangkaikan dengan soft launching buku-buku dalam rumpun ilmu komunikasi. Salah satunya adalah buku berjudul "Social Construction of New Media in Cyberspace" yang ditulis oleh Dr. Ahmad Mulyana. Selain itu, buku berjudul "Media Baru & Dinamika Konvergensi di Indonesia" yang ditulis oleh Rizki Briandana, M.Comn, Ph.D. (Wakil Rektor UMB Bidang Sumberdaya) juga diluncurkan

Pemberian penghargaan (awarding) kepada Dosen Fikom UMB terbaik untuk kinerja penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam beberapa kategori penghargaan: skema muda/internal, KDN, dan KLN menjadi agenda terakhir dalam rangkaian kegiatan inagurasi sekaligus sebagai apresiasi kinerja dan motivasi bagi para dosen dalam pelaksanaan Tri Dharma.



Next PostPrevious Post