ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Bawaslu Jakarta Barat Ajak UMB Mengawal Pelaksanaan Pemilu 2024

   654    1 min

Universitas Mercu Buana (UMB) kedatangan tamu dari Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Barat, Wanda Gunawan, SH, M.Kn serta para anggotanya (1/11).

Pertemuan ini diadakan di Ruang Rapat Rektorat UMB, Jakarta dengan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds, Cs, Kepala Biro Kerja Sama, Fadhila Dhia Malihah, B.Com, MIB, Kepala Biro Kemahasiswaan, Yuni Tresnawati, S.Sos, M.Ikom serta anggotanya.

Dalam pertemuan ini, Bawaslu secara resmi mengajak UMB untuk berperan serta dalam melakukan pengawasan pencegahan pelanggaran-pelanggaran jelang masa kampanye di Pemilu 2024 dengan mengadakan sosialisasi pendidikan pemilih dan pengawasan yang partisipatif dari para mahasiswa, tenaga pengajar dan tenaga kependidikan di UMB

Tujuan dari pertemuan ini untuk melanjutkan kerja sama yang pernah dilakukan sebelumnya dalam mengawal pelaksanaan Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Kerja sama antara UMB dan Bawaslu merupakan langkah penting dalam memastikan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, terutama dalam proses demokratisasi melalui Pemilihan Umum. UMB berkomitmen untuk mendukung upaya Bawaslu dalam memastikan integritas dan transparansi Bawaslu dalam Pemilu 2024. UMB juga menyatakan sikap netral tidak berpihak kepada salah satu calon dan partai politik apapun.

“UMB mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu atas kepercayaan dan undangan serta berharap kerja sama ini akan berjalan dengan sukses demi tercapainya Pemilu 2024 yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (luber jurdil)”, kata Ariani dalam sambutannya.



Next PostPrevious Post