ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Workshop Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) "Create Your Own Art Style"

   857    2 min

Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (HIMA DKV), Fakultas Desain dan Seni Kreatif (FDSK) mengadakan kegiatan Workshop Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) yang merupakan rangkaian dari acara “Titik Temu 2023”.

Titik Temu adalah sebuah acara yang mewadahi paradekave Universitas Mercu Buana (Mahasiswa Program Studi DKV) untuk berkenalan agar lebih akrab dengan bidang ilmu yang berada di lingkungan DKV berkolaborasi dengan PPM Dosen DKV FDSK dalam sebuah kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam bentuk kontribusi yang memiliki tujuan untuk mensejahterakan masyarakat sekitar yang kali ini ditujukan kepada siswa-siswi SMK Sumpah Pemuda yang berlokasi di daerah Joglo, Jakarta Barat (3/3).

Mengusung tema acara "Create Your Own Art Style" untuk memahami, mengenal serta mengetahui pentingnya art style untuk memposisikan diri mereka yang mempelajari seluk beluk materi yang ada di dunia desain.

Workshop yang diadakan di Ruang C-203 ini dihadiri oleh Dekan FDSK, Agus Budi Setyawan, S.Ds, M.Sn, Wakil Dekan FDSK, Hadi Sudarwanto, ST, M.Ds, Kaprodi Desain Komunikasi Visual, Irfandi Musnur, S.Pd., M.Sn, Dosen Pembimbing HIMA FDSK, Novena Ulita, S.Pd., M.Sn, dan juga siswa-siswi SMK Sumpah Pemuda. “Pada acara ini, sebenarnya cukup besar. Ada beberapa rangkaian acara bukan hanya acara HIMA tetapi juga ada acara – acara kegiatan dosen yaitu PPM”, kata Irfandi dalam sambutan kegiatan workshop (3/3).

Irfandi menjelaskan bahwa hari ini ada beberapa rangkaian acara, pada sesi pertama ini ada kegiatan dari teman – teman mahasiswa, lalu dilanjutkan dengan workshop, semoga peserta SMK Sumpah Pemuda ini mendapatkan manfaat dibidang akademik yang sesuai dengan keilmuannya. Para peserta akan diajarkan dan dibimbing oleh para dosen dan tamu undangan bagaimana membuat gaya desain manual dan digital serta Lettering yang merupakan seni menggambar huruf.

Rangkaian acara Titik Temu 2023 terdiri dari dua hari, yang hari pertama adalah pelaksanaan workshop dengan pemateri sebagai berikut: 💬 Drs. Bambang Gunawan Santoso, M.Sn - Animator 2D 💬 Rika Hindraruminggar, S.Sn, M.Sn & Edvan Apriliawan, S.Ds materi workshop tentang penulisan kreatif dan storyboard 💬 Anggi Almira Rahma, S.Ds, M.Ds & Dr.Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds.Cs Workshop Augmented Reality In Fashion Desibn 💬 Irfandi Musnur, S.Pd, M.Sn & Fachmi Khadam Haeril, S.Pd, M.Pd dengan materi workahop digital art dan teknik rastering untuk sablon 💬 Diean Arjuna D, S.Ds, M.Sn memberikan workshop tupeface dengan muatan budaya lokal 💬 Rizal Bay Khaqi, S.Ds, M.Sn memberikan materi workshop komik 💬 Lukman Arief, S.Ds, M.Sn dengan materi workshop teknik kaligrafi utntuk desain kemasan

Hari kedua, 4 Maret 2023 akan ada seminar international bekerja sama dengan Universiti Malaysia Kelantan.



Next PostPrevious Post