ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Workshop for Internationalization and Ranking

   751    1 min

Rektorat dan Biro Kerjasama Universitas Mercu Buana menyelenggarakan "Workshop for Internasionalization and Ranking" bertempat di ruang Rapat Rektorat Universitas Mercu Buana 6/12/2022.

Kegiatan workshop ini diisi oleh Prof. Dr. Nordin Bin Yahaya dari Universiti Teknologi Malaysia dan dihadiri oleh Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M.Eng; Rektor Pembelajaran dan Ristek Dr. Harwikarya, MT; Wakil Rektor Sumber Daya Rizki Briandana, S.Sos, M.Comm., Ph.D, Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Ariani Kusumo Wardhani, seluruh Kepala Biro, Dekan dan Kaprodi.

Dr. Andi Adriansyah, M.Eng. menyampaikan dalam sambutannya kegiatan ini bertujuan untuk membuka wawasan mengenai strategi dan implementasi World-Class University untuk meningkatkan kompetensi Universitas Mercu Buana. Untuk menuju world-class university, kita harus dapat melihat Higher education ecosystem seperti melihat trend yang berubah dan kesempatan (opportunity) yang dapat ditawarkan dalam kerjasama internasional.

Prof Dr. Nodin Bin Yahaya juga menjelaskan untuk mencapai World Class University, Institusi pendidikan tinggi harus meningkatkan relevansi, keterjangkauan, dan fleksibilitas penawaran akademik untuk mengejar pertumbuhan kuantitatif dan pergeseran permintaan kualitatif terangnya.



Next PostPrevious Post