ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Universitas Mercu Buana Jalin Kerja Sama dengan Yayasan Pendidikan Bhakti Jaya Indonesia

   1033    2 min

Universitas Mercu Buana (UMB) melakukan penandatanganan kerja sama dengan Yayasan Pendidikan Bhakti Jaya Indonesia yang dilaksanakan di Ruang Rapat Besar Rektorat UMB (9/5).

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor UMB, Prof. Dr. Ir. Andi Adriansyah, M.Eng, Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani., M.Ds, CS, Sekretaris Universitas, Dr. Elly Yuliawati, M.Si, Dr. Bambang Jokonowo, S.Si.,M.TI selaku dekan Fakultas Ilmu Komputer beserta jajaran, dan Prastika Indriyanti, S.Kom, M.Cs sekalu Kepala Biro Kerja Sama dan jajaran.

Dari Yayasan Pendidikan Bhakti Jaya Indonesia hadir Ketua Yayasan Bhakti Jaya Indonesia ,Bambang Nurfauzi, ST., MM, dari pihak Yueh Yi Co, LTD, CEO, Mr. Yang Te Chun, Deputi CEO, Tseng Tsu Chi, Manager Marketing, Mariani Chung, dan Manager Operasional, Jainul Arifin.

Andi menyampaikan dalam sambutannya, salah satu tujuan negara yang tertuang dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam konteks mencerdaskan kehidupan bangsa inilah, kita memiliki peran yang harus di optimalkan, yaitu dalam dunia pendidikan. Kami sebagai sebuah universitas dituntut harus memperbaharui, mengembangkan dan mengimprovisasi seluruh kalangan-kalangan pendidikan yang ada.

“Kami diminta untuk mengembangkan kemampuan, kompetensi dan skill para dosen dan juga dituntut untuk terus meningkatkan kemampuan tenaga pendidikan untuk menghasilkan sebuah layanan terbaik (Service Excellent) dan yang terpenting yaitu harus mengembangkan proses pengembangan kurikulum yang berbasis kepada MBKM (Merdeka Belajar- Kampus Merdeka). Disinilah sebuah universitas tidak bisa berubah sendirian, “kerja sama” adalah hal yang tepat untuk mencapai target-target itu”, jelas Andi.

Perjumpaan dengan Yayasan Pendidikan Bhakti Jaya Indonesia merupakan sebuah langkah baik untuk membangun sumber daya manusia yang tidak terbatas kepada mahasiswa termasuk juga klaster-klaster para pekerja imigran Indonesia. Pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Dosen, exchange oleh mahasiswa dan staff.

Bambang Nurfauzi menyambut baik kerja sama ini seperti yang dikatakan olehnya, disini kami menjembatani UMB dan tim kami perkenalkan universitas-universitas di Taiwan. Banyaknya Fakultas dan Program Studi di UMB dapat kita korelasikan dalam kerjasama ini.

“Program yang ada di UMB bisa kita kolaborasikan dengan kebutuhan dan program-program kami diantaranya yaitu kami membutuhkan pelatihan bagi para pekerja imigran Indonesia yang ada di Taiwan. Dalam hal ini, dipersilahkan untuk Bapak atau Ibu Dosen silahkan untuk berkegiatan pengabdian masyarakat kepada siswa - siswi kami dan juga para pekerja imigran untuk ikut dalam kegiatan itu. Intinya kami siap bekerjasama dengan UMB untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia lebih baik lagi,” ujar Bambang.



Next PostPrevious Post