25 radar bogor

Universitas Mercu Buana Boyong 16 Medali Pomprov DKI Jakarta 2023

Universitas Mercu Buana

BOGOR-RADAR BOGOR, Universitas Mercu Buana (UMB) meraih 16 Medali dalam dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi DKI 2023 melalui cabang Pencak Silat, Taekwondo dan Karate pada 21-23 Juli 2023.

Baca Juga : SDN Bangka 3 Jadi Percontohan Sekolah Sehat Generasi Maju

Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi DKI Jakarta merupakan ajang bergensi bagi atlet-atlet mahasiswa untuk unjuk kebolehan di bidang olahraga.

Pomrpov ini juga dimaksudkan sebagai pembentukan kontingen Atlet DKI Jakarta dalam rangka Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional ke XVIII di Kalimantan Selatan.

Pada Pomprov DKI Jakarta 2023 kali ini memperlombakan 14 cabang olahraga, di antaranya basket 3 on 3, futsal, basket 5 on 5, karate, pencak silat, atletik, tenis lapangan, panjat tebing, bola voli pasir, bridge, catur, taekwondo, dan bulu tangkis. Semuanya digelar di sejumlah Gelanggang Olahraga di Jakarta. Atas pencapaian para mahasiswanya.

“Universitas Mercu Buana sangat mendukung para mahasiswa dalam berkompetisi untuk meraih berprestasi salah satunya di bidang olah raga,” kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Mercu Buana, Ariani Kusumo Wardhani pada, Rabu (2/8/2023).

Diharapkan, para pemenang dapat terus mencetak prestasi. Ajang ini dapat lebih mengembangkan softskill para mahasiswa yang tidak diperoleh di dalam kelas serta jiwa kompetisi yang tinggi.

Disisi lain, Cabang Pencak Silat UMB berhasil menyabet medali emas melalui Reyhan Yudha Tenaya (Teknik Informatika 2021) di Kelas C Putra dan Muhammad Nabilla Iman (Teknik Informatika 2022) di Kelas D Putra.

Selain emas tim Pencak Silat UMB juga meraih dua medali perak atas nama Dinda Ramawati (DKV 2020) di Kelas A Putri dan Alicia My Sabrina (Broadcasting 2020) di Kelas C Putri.

Sedangkan medali perunggu diraih oleh Rizal (Manajemen 2022) di Kelas B Putra, Arya Damar Galuh (Psikologi 2022) di kelas F Putra dan Rafael Hotnitua Naibaho (Sistem Informasi 2022) pada Tunggal Putra.

Sementara itu, Reyhan Yudha Tenaya yang ditemui di kampus UMB Pejaten, Jakarta Selatan, mengaku senang sekaligus bersyukur.

“Pomprov ini targetnya para mahasiswa banget gitu loh. Karena kan habis Pomprov ini kalau menang bisa masuk ke Pomnas, terus kalau menang Pomnas bisa lanjut Asian University Games. Jadi sudah masuk ke langkah awalnya nih menang di Pomprov,” ucap dia.

Sementara peraih emas lainnya dari cabang Pencak Silat, Muhammad Nabilla Iman mengaku puas, meski awalnya sempat kurang percaya diri.

“Babak pertama saya ketinggalan jauh poinnya, setelah itu saya dikasih tau oleh pelatih untuk tips dan trik menghadapi lawan saya akhirnya babak kedua sudah bisa mengejar dan babak ketiga akhirnya alhamdulilah menang hanya beda satu poin saja,” kata Iman.

Pada cabang Taekwondo, kontingen Universitas Mercu Buana juga meraih medali emas atas nama Refa Nurul Islami (Psikologi) dan Ria Rahayu (Public Relations).

Sedangkan medali perak diraih oleh Novandha Wahyu Ramadhani (Digital Komunikasi), Fateh Akhyer (Manajemen) dan Making Sintoun (Manajemen). Mohamad Iqbal (Broadcasting) meraih medali Perunggu.

Sementara kontingen Karate UMB juga berhasil meraih tiga medali perunggu atas nama Zitni Busyairi Bandjar (Informatika) untuk kategori : Kumite -75 Putra, Natasha Priscilia (Publc Relations) untuk kategori Lata Perorangan Putri dan Alif Utama Sinaga (Psikologi) untuk kategori kumite -84 kg.

Baca Juga : 254 Pegiat Olahraga Kota Bogor Ikut FORNAS Jawa Barat 2023

Sebagai perguruan tinggi dengan Akreditasi Unggul dari Badan Akredtasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) UMB mengembangkan bakat-bakat olahraga mahasiswa melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Pencak Silat, Taekwondo dan Karate merupakan tiga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di lingkungan Kampus Universitas Mercu Buana. Kedua UKM ini acap menyumbang prestasi bergensi di berbagai kejuaraan, baik daerah, nasional maupun internasional. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : YOsep