Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UMB Salurkan Bantuan untuk Perbaikan Rumah Ibadah Terdampak Gempa Cianjur

Kamis, 22 Desember 2022 – 07:01 WIB
UMB Salurkan Bantuan untuk Perbaikan Rumah Ibadah Terdampak Gempa Cianjur - JPNN.COM
Dr. Achmad Jamil mewakili Universitas Mercu Buana (UMB) menyalurkan bantuan dana untuk perbaikan tempat ibadah yaitu 3 masjid, 3 musala, dan 1 pondok pesantren di Kecamatan Cugenang yang terdampak gempa di Cianjur. Foto: Humas UMB

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Mercu Buana (UMB) menyalurkan bantuan dana untuk perbaikan tempat ibadah yaitu 3 masjid, 3 musala, dan 1 pondok pesantren di Kecamatan Cugenang, yang terdampak gempa di Cianjur beberapa waktu lalu.

Sekretaris Yayasan Menara Bhakti Muhammad Irfan menyampaikan bantuan pembangunan tempat ibadah merupakan bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Yayasan Menara Bhakti yang menaungi Universitas Mercu Buana memberikan dukungan bagi kegiatan kemanusiaan agar kehadiran Universitas Mercu Buana dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Muhammad Irfan dalam keterangan pers Humas UMB pada Rabu (21/12/2022).

Menurut Irfan, bantuan UMB diberikan untuk perbaikan rumah ibadah di Kecamatan Cugenang berupa masjid dan musala serta pondok pesantren.

Adapun tiga masjid itu yaitu Masjid Baitul Iman, Masjid Al Ikhlas, dan Masjid Darussalam. Kemudian tiga musala, yaitu Musala Nurul Huda, Musala Al Kautsar, dan Musala Al Ikhlas Nagreg, serta Pondok Pesanten Riyadushorfiyah.

Untuk diketahui, gempa berskala 5.6 Magnitudo pada 21 November 2022 yang dilintasi sesar Cugenang membentang sepanjang kurang lebih 9 kilometer dan melintasi sedikitnya 9 desa di  Cianjur menimbulkan korban jiwa dan harta benda.

Tercatat, sebanyak 600 orang menjadi korban akibat gempa Cianjur,  sebagian besar tidak terdata, sedangkan korban meninggal tercatat 335 ditambah delapan orang yang belum ditemukan.

Di samping korban jiwa, gempa juga menimbulkan kerusakan rumah penduduk dan sarana dan prasana (Sarpras) umum.

Universitas Mercu Buana (UMB) menyalurkan bantuan dana untuk perbaikan tempat ibadah yaitu 3 masjid, 3 musala dan 1 pondok pesantren terdampak gempa Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close