ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

UMB MERANGKUL MILENIAL MENGENAL KEBUDAYAAN ANTARNEGARA SERUMPUN

   1154    2 min

Mahasiswa Bidang Studi Public Relations Universitas Mercu Buana menyelenggarakan kegiatan “Gebyar Budaya Indonesia - Thailand” dengan mengusung tema “Discovering Amazing Indonesia - Thailand” bertempat di Auditorium Tower UMB Lantai 7 (01/12/18).

Wakil Rektor Universitas Mercu Buana Dr. Hadri Mulya mengungkapkan, melalui festival budaya serumpun ini maka diharapkan dapat melestarikan, meningkatkan dan mengembangkan budaya serumpun di tengah zaman millenials yang serba modern.

“Kegiatan yang mengangkat budaya ini merupakan bagian dari pengenalan tentang sejarah diri kita, dari mana kita berasal, dan mengapa kita memiliki persamaan-persamaan meski kita berbeda negara ,” dalam sambutannya saat membuka kegiatan Gebyar Budaya Indonesia – Thailand.

Kegiatan yang mengupas tuntas tentang beragam persamaan dan perbedaan tersebut antara lain Talkshow “Discovering Amazing Indonesia - Thailand”, bazzar makanan, aneka lomba kreatifitas seperti memasak makanan ala Thailand, lomba tari tradisional Indonesia dan Thailand, hingga Fashion Show yang menampilkan bagaimana gaya berbusana warga negara Indonesia dan warga negara Thailand.

“Melalui kegiatan Gebyar Budaya Indonesia-Thailand diharapkan dapat membawa manfaat bagi seluruh pesera kegiatan Gebyar Budaya Indonesia-Thailand. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kerjasama baik Thailand dan Indonesia terutama di berbagai bidang seperti pendidikan dan kebudayaan” tutur Dr. Hadri Mulya.

Talkshow “Discovering Amazing Indonesia - Thailand” dinarasumberi oleh keyperson yang mengetahui persis hubungan sangat baik kedua negara dan memiliki kedekatan emosional yang tinggi yaitu Atase Kedubes RI untuk Thailand Kombes Priyo Waseso, Direktur Tourism Authority of Thailand Mrs. Bosakorn Promanot, dan perwakilan komunitas Indonesia-Thailand Leonardus Doni Panova. Kegiatan ini diharapkan menjadi pintu masuk generasi milenial yang dapat mempelajari bagaimana suatu kebudayaan tak hanya memiliki perbedaan namun juga memiliki banyak persamaan.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Kedutaan Besar Kerajaan Thailand Menteri Jiraporn Sudanich, Direktur Tourism Authority of Thailand Busakorn Prommanot, Atase Kedutaan Indonesia untuk Thailand Kombes Priyo Waseso, Wakil Rektor Universitas Mercu Buana Dr. Hadri Mulya beserta pejabat struktural Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana. (penulis: Citra Sentosa / editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat /www.mercubuana.ac.id / [email protected] )



Next PostPrevious Post